by

Menang Atas Juventus, Inter Milan Juara Supercoppa

Hasil bola tadi malam, Rabu hingga Kamis (13/1/2022) dini hari WIB menyajikan pertarungan seru nan sengit dari kompetisi Liga Inggris, Piala Liga Inggris, Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Piala Super Spanyol.

Dari Piala Super Italia, Inter Milan keluar sebagai kampiun setelah menundukan Juventus dengan skor 2-1 dalam pertarungan sengit di Stadion Giussepe Meazza, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Duel Inter vs Juventus tersaji dalam laga yang mempertemukan juara Liga Italia dan kampiun Coppa Italia musim lalu. Pemenang laga ini harus ditentukan hingga perpanjangan waktu.

Juventus mencetak gol lebih dulu dalam laga ini, tepatnya pada menit ke-25 lewat tandukan akurat Weston McKennie.

Gelandang timnas Amerika Serikat itu mencetak gol dalam area kotak penalti setelah memanfaatkan umpan silang apik dari Alvaro Morata.

Keunggulan Juventus tak bertahan lama di mana 10 menit kemudian, Lautaro Martinez membawa Inter Milan menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti.

Inter mendapat hadiah penalti setelah Mattia De Sciglio menjatuhkan lawan di area terlarang sehingga wasit Daniele Doveri meniup peluit tanda pelanggaran.

Selepas gol tersebut, kedua tim beberapa kali menciptakan peluang mencetak gol tetapi pada akhirnya skor 1-1 tak berubah hingga waktu normal berakhir.

Di masa perpanjangan waktu, kedua tim relatif minim peluang berbahaya, sebelum Inter Milan berhasil melakoni comeback untuk berbalik unggul 2-1 lewat gol Alexis Sanchez pada menit 120!

Eks winger Manchester United itu mencetak gol setelah memanfaatkan bola rebound di dalam kotak penalti. Dia kemudian dengan mudah menaklukkan penjaga gawang Juventus, Mattia Perin.

Skor 2-1 membuat Inter Milan secara hierarki berhak menjadi tim terbaik di Italia dengan raihan gelar juara Piala Super Italia 2022.

Inter diketahui merupakan jawara Liga Italia musim lalu, sementara Juventus adalah kampiun Coppa Italia di musim yang sama.

Real Madrid Menang atas Barcelona

Dari Piala Super Spanyol, Real Madrid berhasil melaju ke babak final setelah memenangi pertarungan sengit dengan Barcelona dalam laga semifinal di Arab Saudi, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Duel Barcelona vs Real Madrid berlangsung begitu seru di mana kedua tim saling balas mencetak gol sebelum Los Blancos keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2.

Real Madrid membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-25 lewat Vinicius Junior yang memanfaatkan umpan akurat Karim Benzema.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona yang dominan secara penguasaan bola, langsung bereaksi. Mereka mendapatkan hasilnya pada menit ke-41 ketika Luuk de Jong mencetak gol penyama kedudukan.

Memasuki babak kedua, Real Madrid berhasil kembali unggul 2-1. Kini, giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor tepatnya pada menit ke-72.

Meski kembali tertinggal, pasukan Xavi Hernandez tak kehilangan semangat. Terbukti, mereka berhasil kembali menyamakan kedudukan saat waktu normal tersisa tujuh menit.

Gol penyama kedudukan Barcelona dicetak oleh wonderkid Ansu Fati yang memanfaatkan umpan Jordi Alba dari sisi kiri.

Skor 2-2 memaksa pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Dalam periode ini, Real Madrid berhasil memanfaatkan peluang menjadi gol lewat pemain pengganti, Federico Valverde pada menit ke-98. Tak ada gol lain tercipta hingga bubaran.

Hasil ini membuat Real Madrid melaju ke final Piala Super Spanyol 2022 dan akan menunggu calon lawannya antara Atletico Madrid atau Athletic Bilbao yang akan saling berhadapan.

Chelsea ke Final Piala Liga Inggris Usai Menang atas Tottenham

Dari Piala Liga Inggris, Chelsea berhak merebut satu tiket ke final setelah mengalahkan Tottenham Hotspur dalam leg kedua semifinal di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Duel Tottenham vs Chelsea berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan The Blues. Hasil ini, membuat pasukan Thomas Tuchel lolos ke final Piala Liga Inggris dengan kemenangan agregat 3-0 setelah di leg pertama menggebuk lawannya dua gol tanpa balas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *