by

Timo Werner Telah Resmi Memperkuat RB Leipzig Untuk Musim 2022/23

Timo Werner resmi kembali berseragam RB Leipzig untuk musim 2022/2023. Werner balik kandang ke klub yang membesarkan namanya setelah menghabiskan dua tahunnya di Chelsea.

Leipzig harus menebus Werner dari Chelsea sebesar 20 juta Euro. Jumlah itu setengah lebih rendah daripada saat Chelsea mengaktifkan klausul pelepasannya sebesar 47 juta Euro dari Leipzig pada 2020 lalu.

Werner diberi kontrak selama empat tahun di Leipzig. Dengan kata lain, kontraknya akan habis pada tahun 2026 mendatang.

Kembalinya Werner ke Leipzig tidak lepas dari keperluan sang pemain mencari menit bermain yang stabil demi mengamankan satu tempat di timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Werner gagal mereplikasi performa terbaiknya di Leipzig saat bersama Chelsea. Werner berhasil mencetak 95 gol dari 159 penampilan di segala ajang selama empat musim membela Leipzig. Ia hanya sedikit lagi dari rekor jadi pemain Leipzig pertama yang menembus 100 gol.

“Saya menantikan musim baru bersama RB Leipzig dan, di atas segalanya, kepada para penggemar Leipzig, yang memiliki arti khusus bagi saya,” kata Werner.

“Kami memiliki rencana besar bersama dan tentu saja saya ingin menjadi pemain Leipzig pertama yang mencetak 100 gol”.

Direktur Komersial Olahraga Florian Scholz mengatakan bahwa kembalinya Werner adalah hal bagus. Sebab, sang pemain adalah pemain paling favorit di antara para pendukung Leipzig.

Hal tersebut jelas-jelas menguntungkan dari segi komersial. Di samping performanya untuk Leipzig yang nyaris mencetak seratus gol.

“Penandatanganan Timo Werner adalah transfer spesial bagi kami. Kembalinya dia juga sangat penting bagi fans kami, karena Timo adalah favorit penonton dan panutan di Leipzig,” kata Scholz.

Direktur Teknis RB Leipzig Christopher Vivell juga menjelaskan keuntungan membawa pulang Werner ke dalam klub.

Salah satunya adalah sang pemain sudah kenal baik dengan lingkungan Leipzig. Ini membuatnya cepat beradaptasi menuju Liga Jerman 2022/2023.

“Timo Werner adalah striker fantastis yang membawa elemen tambahan ke serangan kami. Dia telah memperoleh banyak pengalaman internasional dan mengenal RB Leipzig dengan sangat baik,” ujar Vivell.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *