by

Tantangan 30 Gol Untuk Aguero

Berita Bola | Kangbola.com Eks bomber tim nasional Inggris Alan Shearer memberi tantangan pada Sergio Aguero untuk dapat cetak lebih dari 30 gol dalam satu musim.

Tantangan 30 Gol Untuk Aguero

Aguero telah jadi andalan Manchester City mulai sejak th. 2011 yang lalu. Selama ini, sepanjang enam musim ia sudah berhasil cetak 127 gol untuk The Citizen dalam 186 tampilan di Premier League. Lima salah satunya ia cetak dari lima kompetisi pada musim 2017-18 ini.

Dari enam musim itu, empat salah satunya berhasil ia pungkasi dengan pencapaian lebih dari 20 gol. Serta pada musim ini, ada peluang besar baginya untuk dapat mengulang prestasi itu dengan terdapatnya sokongan dari tim yang semakin padu dibawah bimbingan Josep Guardiola.

Walau demikian, Shearer tidak ingin pemain asal Argentina itu kembali cetak sekitaran 20 gol saja. Eks pemain Newcastle serta Blackburn Rovers ini menantangnya untuk dapat cetak lebih dari 30 gol pada musim ini.

” Ia cetak 20 gol di Premier League musim kemarin, saya fikir ia semestinya coba cetak 30 gol pada th. ini, ” tutur pria berumur 47 th. itu pada Manchester Evening News.

” Untuk seseorang pemain depan yang bermain di tim ini, ini tentu satu mimpi mutlak karna bebrapa kesempatan yang mereka buat, kecepatan mereka maju, ” jelas Shearer.

Shearer sendiri hingga sekarang ini masih tetap berstatus jadi top skorer selama hidup Premier League. Keseluruhan sepanjang berkarir di pertandingan itu ia sudah cetak 260 gol dari 441 kompetisi.

Diluar itu, Shearer sendiri sempat juga cetak lebih dari 30 gol dalam semusim. Tidak cuma sekali, tetapi 3x.

Prestasi itu dicetaknya waktu bermain dengan Blackburn Rovers. Pada musim 93-94, ia cetak 31 gol, lantas pada musim 94-95 34 gol serta musim 95-96 ia hasilkan 31 gol sekali lagi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *