by

Mimpi Thomas Tuchel Ingin Duetkan Lukaku-Haaland

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa klubnya tertarik untuk memboyong bomber haus gol milik Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Ketajaman Erling Haaland bersama Borussia Dortmund dalam dua musim terakhir memang membuat tanda tangan striker 21 tahun itu diperebutkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa.

Sejak direkrut Dortmund dari Salzburg dengan biaya 20 juta euro pada Januari 2020 lalu, Haaland tercatat sudah mencetak 70 gol dalam 69 penampilan di semua kompetisi.

Chelsea menjadi salah satu klub yang sempat gencar dikaitkan dengan Haaland, sampai pada akhirnya mereka merekrut Romelu Lukaku. Tuchel pun membenarkan ketertarikan tersebut.

“Kami telah berbicara tentang Haaland beberapa kali juga di jendela transfer. Namun, kemudian itu terlihat tidak realistis dan tidak mungkin dilakukan,” ujar Tuchel kepada Bild.

“Tentu saja kami berbicara secara teratur tentang dia karena dia adalah pemain yang fantastis dan merupakan sosok penting di Dortmund, yang merupakan saingan besar bagi kami di Liga Champions.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Tuchel juga menyebut bahwa menduetkan Lukaku dengan Haaland di lini depan Chelsea meupakan sesuatu yang bisa ia lakukan, terlepas dari peran sama yang dimiliki oleh kedua pemain.

“Maksud Anda dua di lini depan [dengan] Lukaku dan Haaland? Kita bisa membicarakannya!” tutur Tuchel.

“Saya rasa kami belum benar-benar serius tentang itu, tetapi mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan.” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *