by

Martin Odegaard Mempunyai Kemampuan Sebagai Pengganti Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal saat ini sedang mencari sosok kapten baru. Mikeal Arteta mengisyaratkan Martin Odegaard memiliki kemampuan untuk menjadi pemimpin The Gunners.

Pierre-Emerick Aubameyang membuat masalah besar di Arsenal. Pemain asal Gabon tersebut melanggar aturan pihak klub.

Alhasil, Aubameyang pun dihukum oleh Arsenal. The Gunners memutuskan untuk mencopot ban kapten dari mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Selain itu, Aubameyang juga diasingkan dari skuat Arsenal. Sebelumnya ia tak dimainkan dalam pertandingan melawan Southampton dan West Ham.

Odegaard saat ini baru berusia 23 tahun. Meski begitu, Arteta menganggap Odegaard sebagai pemain yang sudah sangat berpengalaman.

“Dia pemain yang sangat muda tetapi sudah memiliki banyak pengalaman di berbagai klub dan level internasional,” kata Arteta.

“Saya setuju dalam beberapa minggu terakhir dia semakin dekat dengan level terbaiknya dan saya tidak tahu batas dia karena bakat dan keinginan yang dia miliki dan seberapa besar dia ingin berkembang.”

Odegaard memang memiliki pengalaman sebagai pemimpin sebuah tim. Dia baru-baru ini menjadi kapten tim nasional Norwegia.

“Kami memiliki pemain yang luar biasa. Dia adalah pemimpin alami jika Anda mencari profesional yang sempurna, dia tidak akan jauh dari itu,” tutur Arteta.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *