by

Federico Chiesa Bakal Jadi Next Haaland di Dortmund?

Borussia Dortmund bisa menjaga Erling Haaland dari kejaran tim-tim besar Eropa pada musim panas 2021. Akan tetapi, hal sebaliknya mungkin terjadi.

Oleh sebab itu, Dortmund telah mempersiapkan target incaran jika Haaland pergi pada musim depan. Target Dortmund itu adalah sayap Juventus, Federico Chiesa.

Sebagaimana diketahui, Juventus mengawali musim 2021-2022 dengan sangat buruk. Juventus dengan hanya meraih satu kemenangan dari lima pertandingan pertama mereka.

Performa Juventus membuat Chiesa dikabarkan tidak betah. Menurut laporan dari media Italia Calciomercato, Sabtu (25/9/2021), Chiesa mungkin sudah merencanakan rute keluar dari Juventus.

Pemain berusia 23 tahun itu adalah salah satu pemain paling menonjol di Italia saat menjuarai Piala Eropa 2020. Setelah membawa negara kelahirannya juara, harga Chiesa telah meningkat tajam.

Namun, Chiesa justru terpuruk bersama Juventus di kompetisi domestik Italia. Setelah lima pertandingan Juventus duduk di urutan 12 papan klasemen dengan koleksi lima poin.

Sekadar informasi, beberapa klub telah tertarik untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun itu termasuk Chelsea dan Liverpool. Tetapi, Juventus memilih untuk menutup pintu rapat-rapat semua penawaran untuk Chiesa sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Kendati demikian, Dortmund dikabarkan masih memantau situasi Chiesa di Juventus.  Tim hitam dan kuning belum melakukan pendekatan apa pun sekarang.

Sementara itu, Chiesa diyakini bisa menjadi andalan baru di lini depan Dortmund jika Haaland pergi. Akan tetapi, kelanjutan kisah Dortmund dengan Chiesa tergantung masa depan Haaland.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *