by

Dele Alli Dapat Hukuman Satu Pertandingan

Dele Alli Dapat Hukuman Satu Pertandingan

Berita Bola | Kangbola.com – FIFA pada akhirnya betul-betul menjatuhkan sangsi pada gelandang muda timnas Inggris, Dele Alli. Sang pemain memperoleh sangsi berbentuk larangan tampak pada satu pertandingan dengan timnas Inggris. Dele Alli Dapat Hukuman Satu Pertandingan.

Dele Alli Dapat Hukuman Satu Pertandingan

Sangsi itu dijatuhkan pada Alli pada hari Jum’at (29/9) saat setempat. Inggris, lewat akun twitter resminya, juga telah mengkonfirmasi sangsi yang dijatuhkan oleh FIFA pada pemain asal club Tottenham ini.

Alli memperoleh sangsi larangan gestur badan yang dinilai provokatif pada pertandingan melawan Slovakia bulan kemarin. Pemain berumur 21 th. dituding berikan gestur acungan jari tengah pada wasit sesudah memperoleh kartu kuning.

Alli pernah mengklaim kalau jari tengah itu tidak ia tujukan pada wasit, namun pada partnernya Kyle Walker.

Eks pemain MK Dons itu tidak mematuhi Kode Disiplin FIFA pasa 57. Alli didakwa bertindak ofensif serta tidak sportif. Terkecuali sangsi larangan tampak satu pertandingan, ia juga memperoleh denda sebesar CHF 5. 000 atas tingkahnya itu.

Dengan hal tersebut, jadi Alli akan tidak bermain waktu Inggris menjamu Slovenia pada hari Jum’at, 6 Oktober mendatang di Wembley.

Sangsi satu pertandingan ini sesungguhnya lebih enteng dibanding yang harusnya di terima oleh Alli yaitu dua pertandingan. Jadi, Alli telah dapat kembali bermain waktu Inggris bersua dengan Lithuania pada 8 Oktober 2017 yang akan datang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *