by

Akhirnya Barcelona Bisa Mendaftarkan Pemain Barunya Ke La Liga

Barcelona harus mengucapkan terima kasih pada Gerard Pique. Sebab, karena kesediaan Pique memotong gajinya secara signifikan, Barcelona bisa mendaftarkan pemain barunya seperti Memphis Depay.

Barcelona akan berjumpa Real Sociedad pada laga pekan ke-1 La Liga musim 2021/2022. Jelang duel di Camp Nou, Senin (16/8/2021) dini hari WIB, Barcelona terancam belum bisa memainkan sejumlah pemain intinya.

Barcelona punya masalah finansial yang akut. Struktur gaji klub terlalu besar dan La Liga punya aturan khusus. Hal inilah yang membuat Barcelona tidak bisa memberi kontrak baru kepada Lionel Messi beberapa waktu lalu.

Satu pekan sebelum pekan pertama La Liga, Barcelona belum mendaftarkan tiga pemain barunya: Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero. Pasalnya, klub asal Catalan itu belum mampu menurunkan strtuktur gaji dan menemukan komposisi yang tepat.

Namun, dikutip dari situs resmi klub, Barcelona telah mendapat kesepakatan dengan Gerard Pique untuk turun gaji. Pada Sabtu (14/8/2021) malam WIB, Barcelona pun mengklaim sudah mendaftarkan Memphis, Eric Garcia, dan Rey Manaj.

“Hal ini dimungkinkan berkat kesepakatan dengan Gerard Pique dimana gaji kapten kedua Barcelona telah dikurangi secara substansial,” ucap pernyataan resmi Barcelona.

“Ini berarti bahwa semua pemain tim utama akan tersedia untuk dipilih oleh Ronald Koeman untuk pertandingan pembukaan Liga hari Minggu ini melawan Real Sociedad,” sambung Barcelona.

La Liga mengkonfirmasi dokumen pendaftaran pemain yang diajukan Barcelona. La Liga telah mengabulkan pendaftaran Memphis Depay. Pemain asal Belanda itu bisa tampil di laga melawan Real Sociedad. Tapi, Eric Garcia masih belum.

“Dokumen sedang ditinjau oleh badan kontrol ekonomi dan badan kompetisi La Liga untuk memeriksanya sesuai dengan peraturan yang terkait,” kata La Liga.

Pendaftaran Eric Garcia diprediksi tidak akan menemui kendala. Akan tetapi, belum bisa dipastikan apakah La Liga akan merampungkan verifikasi pemain berusia 22 tahun itu sebelum laga melawan Real Sociedad atau tidak.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *