by

Zidane Tidak Puas Dengan Performa Marcelo Yang Tidak Stabil Pada Musim 2020/2021

Tidak ada nama Marcelo dalam daftar susunan pemain Real Madrid saat menang atas Granada. Marcelo diduga hilang dari skuad utama karena terlibat perselisihan dengan Zinedine Zidane.

Real Madrid menang dengan skor 4-1 saat menjalani laga tandang melawan Granada. Laga pekan ke-34 La Liga 2020/2021 itu digelar di Stadion Nuevo Los Carmenes pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Gol-gol Real Madrid dicetak oleh Luka Modric, Rodrygo Goes, Alvaro Odriozola, dan Karim Benzema. Sedangkan, satu gol balasan dari tuan rumah lahir dari aksi Jorge Molina.

Hasil melawan Granada punya arti yang penting bagi Real Madrid. Usai pekan lalu gagal menang atas Sevilla, Madrid menambah tiga poin dan terus menantang Atletico Madrid dalam perebutan gelar juara.

Namun, di balik kabar baik itu, ada rumor tidak sedap terjadi di internal klub. Hubungan Zidane dan Marcelo dilaporkan memburuk dalam beberapa pekan terakhir. Marcelo pun tidak masuk skuad saat berjumpa Granada.

Marca menyebut ada beberapa rasa tidak puas. Marcelo tidak senang karena Zidane cenderung tampil bertahan. Di sisi lain, Zidane juga tidak puas dengan performa Marcelo yang tidak stabil pada musim 2020/2021.

Puncak dari kekesalan terjadi pekan lalu. Marcelo digantikan Miguel Gutierrez saat Madrid berjumpa Sevilla. Momen itu diklaim berlanjut hingga terjadi perselisihan antara Zidane dan pemain asal Brasil.

Zidane membantah kabar hubungan dengan Marcelo memburuk. Pelatih asal Prancis itu mengklaim tidak memainkan Marcelo karena alasan teknis. Kondisi sang bek kiri sedang tidak bugar dan tidak mungkin dimainkan.

“Dia mengalami masalah [cedera] dan kami tidak ingin mengambil risiko dengannya,” kata Zidane dikutip dari Marca.

“Tidak lebih dari itu,” tegas mantan kapten timnas Prancis tersebut.

Marcelo sejatinya sudah tidak masuk dalam starting XI sejak musim lalu. Zidane punya Ferland Mendy yang tampil bagus. Saat Mendy cedera, baru Marcelo yang bermain. Namun, kini Zidane punya Miguel sebagai pelapis Mendy.

“Miguel, Marvin [Park, bek kanan], dan seluruh tim melakukannya dengan sangat baik. Kami pantas menang,” ucap Zidane.

“Miguel bermain karena Ferland Mendy maupun Marcelo tidak ada di sana dan dia melakukannya dengan sangat baik. Saya senang untuknya. Dia pemain Real Madrid juga,” katanya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *