by

Tolak MU, Zinedine Zidane Lebih Tertarik Latih Klub Bola Ini

Nama Zinedine Zidane dikabarkan masuk dalam calon pengganti Ole Gunnar Solskjaer. Sayang, pelatih berdarah Prancis itu diketahui tidak tertarik menukangi Cristiano Ronaldo dkk.

Kekalahan memalukan di tangan Liverpool membuat posisi Solskjaer sempat goyah. Namun pada akhirnya, manajemen Manchester United memutuskan untuk tetap percaya kepada sang pelatih setelah adanya intervensi Sir Alex Ferguson.

Meski demikian, Solskjaer belum sepenuhnya aman. Beberapa laporan meyakini kalau pertandingan melawan Tottenham hari Sabtu (30/10/2021) besok akan menjadi momen penghakiman, di mana Solskjaer bisa jadi dipecat kalau MU kembali menuai hasil buruk.

Antonio Conte digadang-gadang sebagai kandidat terkuat pengganti Solskjaer. Namun kabar terbaru mengatakan kalau the Red Devils takkan mengejar Conte karena permintaan gaji yang terlalu tinggi.

Selain Conte, Zidane juga disebut sebagai kandidat terkuat pelatih Manchester United andai Solskjaer dipecat. Beberapa fans pun lebih memilih mantan pelatih Real Madrid tersebut ketimbang Conte.

Sayangnya Zidane tidak berminat menukangi Manchester United. Alasan pertama yang beredar di tengah-tengah publik adalah karena Zidane sedang menunggu kesempatan untuk melatih Timnas Prancis pasca era Didier Deschamps berakhir.

Pakar sepak bola Prancis, Julien Laurens, mengungkapkan alasan lain, yakni perihal bahasa. Zidane diklaim enggan melatih Manchester United atau berkiprah di Premier League karena tak bisa berbahasa Inggris.

“Buat Zinedine Zidane, dia tidak tertarik dengan pekerjaan itu,” kata Laurens kepada ESPN FC. “Dia tak pernah berkunjung ke Inggris sebelumnya, baik ketika masih menjadi pemain atau pelatih.”

Alasan lainnya adalah Zidane enggan menangani klub yang sedang mengalami krisis seperti Manchester United. Apalagi lingkungan sepak bola Inggris cukup keras, dengan kritikan yang siap menghampiri kalau klub bermain di bawah standar.

“Klub sedang krisis, kepercayaan diri tim yang rendah, di mana anda tahu akan sulit, di mana anda tahu lingkungannya cukup berat dengan adanya tabloid dan semuanya,” kata Laurens lagi.

“Saya pikir Zidane melihatnya dan berpikir: “Biarkan saya menikmati masa-masa menganggur sekarang, dalam beberapa tahun saya mengambil alih Prancis dengan generasi Kylian Mbappe.”

“Itu lebih baik buat saya ketimbang ke Old Trafford sekarang dengan lingkungan dan situasi semacam itu,” tutup Laurens, mencoba menduga isi pikiran Zidane saat ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *