by

Sadio Mane Resmi Bergabung Dengan Klub Raksasa Bundesliga Bayern Munchen

Bayern Munchen resmi mendapatkan tanda tangan Sadio Mane. Pemain timnas Senegal tersebut juga membeberkan alasannya meninggalkan Liverpool dan gabung klub raksasa Bundesliga tersebut.

Pemain berkebangsaan Senegal itu menjadi salah satu penggawa kunci Liverpool di era Jurgen Klopp. Sadio Mane membantu The Reds memenangi enam gelar, termasuk Liga Inggris dan Liga Champions.

Namun, Mane memilih pergi dari Liverpool pada musim panas 2022. Sadio Mane meneken kontrak dengan Bayern, senilai 41 juta euro (Rp639 miliar). Fotonya dengan seragam Bayern Munchen juga sudah tersebar, dengan ikatan kontrak hingga 2025.

“Ketika agen saya kali pertama memberi tahu tentang ketertarikan Bayern, saya langsung antusias,” kata Mane dalam wawancara dengan Bild, seperti dikutip Metro, Rabu (22/6/2022).

“Saya langsung membayangkan diri saya di sana. Bagi saya, Bayern adalah klub tepat di waktu yang tepat.”

“Bayern Munchen adalah salah satu klub terbesar di dunia dan selalu bertarung untuk setiap gelar. Jadi bagi saya itu ide yang sangat bagus dan keputusan tepat datang ke sini,” imbuhnya.

Kekuatan Bayern Munchen kini semakin sulit tertandingi di kompetisi Bundesliga. Hadirnya Sadio Mane membuat lini depan mereka tambah garang, meskipun ada ancaman hengkang dari Robert Lewandowski, penyerang utama musim lalu. Yuk simak gambaran starting XI Bayern Munchen musim 2022/2023.

Manuel Neuer

Posisi: Kiper

Tanggal Lahir dan Usia: 27 Maret 1986 (36th)

Tinggi: 1.93 m

Kewarganegaraan: Jerman

Neuer telah menjadi kiper utama Bayern Munchen dan diklaim salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Meskipun sudah berusia 36 tahun, Neuer diyakini bakal tetap menjadi andalan musim depan.

Statistiknya di Bundesliga musim lalu juga tergolong apik. Dari 28 kali bermain, Neuer kebobolan 26 gol dan mencatatkan 10 clean sheets.

Noussair Mazraoui

Posisi: Bek kanan

Tanggal Lahir dan Usia: 14 November 1997 (24 th)

Tinggi: 1.83 m

Kewarganegaraan: Maroko

Noussair Mazraoui didatangkan Bayern Munchen dari raksasa Belanda, Ajax Amsterdam. Menempati posisi bek kanan, bek asal Maroko tersebut diyakini akan menjadi andalan Nagelsman musim depan bersama Benjamin Pavard.

Statistiknya pada musim lalu bersama Ajax juga tak bisa diremehkan. Sebagai bek kanan, Noussair Mazraoui tampil 25 kali di Eredivisie dengan torehan 5 gol dan 2 assist. Bila melihat catatan itu, torehannya masih lebih baik dibandingkan Pavard yang hanya membuat 1 assist di Bundesliga dalam 25 penampilan.

Dayot Upamecano

Posisi: Bek tengah

Tanggal Lahir dan Usia: 27 Oktober 1998 (23 th)

Tinggi: 1.86 m

Kewarganegaraan: Prancis

Didatangkan dari RB Leipzig pada musim panas tahun lalu, Upamecano langsung menjadi andalan Bayern Munchen di jantung pertahanan. Bek timnas Prancis tersebut juga merupakan figur penting dalam kesuksesan Munchen memenangi Bundesliga musim lalu.

Statistiknya sebagai seorang bek juga mumpuni. Dari 27 penampilannya di Bundesliga, bek berusia 23 tahun tersebut membuat satu gol dan empat assist untuk rekannya. Musim baru pun diyakini akan memberikan satu tempat untuknya di starting XI Bayern Munchen.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *