by

Ricardo Kaka Nyatakan Dirinya Pensiun

Ricardo Kaka Nyatakan Dirinya Pensiun

Berita Bola | Kangbola.com – Legenda Brasil serta AC Milan, Ricardo Izecson dos Santos Leite, yang lebih di kenal dengan nama Ricardo Kaka resmi menyebutkan dianya pensiun. Ricardo Kaka Nyatakan Dirinya Pensiun

Ricardo Kaka Nyatakan Dirinya Pensiun

Ricardo Kaka menginformasikan dianya gantung sepatu lewat akun Twitter-nya serta menyebutkan kalau dia geser ke step selanjutnya dalam kehidupannya sesudah merampungkan kontraknya dengan Orlando City.

Pada hari Minggu (17/12) Kaka memposting ucapan selamat tinggalnya pada sepakbola di akun Twitter serta Instagramnya.

“Bapa, itu lebih dari yang dapat saya pikirkan, terima kasih, saya saat ini siap untuk perjalanan setelah itu, dalam nama Yesus, amin, ” catat Kaka, yang memanglah populer begitu religius itu.

Kaka, 35 tahun, akhiri karier mengesankan selama tahun 2001 hingga 2017, serta lihat dia memenangi Piala Dunia dengan timnas Brasil, Serie A serta Liga Champions dengan AC Milan. Diluar itu ia memenangi Ballon d’Or di tahun 2007.

Kaka mulai kariernya dengan club raksasa Brasil, Sao Paulo, sebelumnya geser ke AC Milan pada tahun 2003. Disana ia tampak jadi satu diantara yang paling baik didunia serta menolong Rossoneri mencapai titel Serie A pada musim 2003-2004, tampak pada final Liga Champions di tahun 2004-05 serta pada akhirnya mencapai trofi juara pertandingan antar club paling elit Eropa itu pada musim 2006-07.

Dia lalu menampik peluang untuk gabung dengan Manchester City dengan transfer 100 juta poundsterling (1, 81 triliun rupiah), serta pilih gabung ke Real Madrid. Tetapi sayang dia tidak memperoleh keberhasilan yang sama juga dengan yang ia capai di Milan, walau ia berhasil menyabet titel La Liga bersama pada musim 2011-12.

Sesudah kembali pada Milan untuk musim 2013-14, Kaka di tandatangani kontrak dengan club MLS, Orlando City serta menggunakan sisa tahun 2014 untuk dipinjamkan ke Sao Paolo.

Kaka gabung dengan Orlando City pada musim 2015, serta ia selalu bermain sepanjang tiga th. dengan tim MLS itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *