by

Piala Dunia 2022 Qatar Bakal Jadi Panggung Timnas Brasil

Brazil diprediksi juara Piala Dunia 2022 setelah kude Belgia di peringkat satu FIFA.

Piala Dunia 2022 Qatar tak lama lagi akan digelar. Beberapa negara pun sudah diprediksi bisa juara di Piala Dunia 2022.

Salah-satu tim yang diprediksi akan juara di Piala Dunia 2022 Qatar adalah Brazil.

Menjelang bergulirnya Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil mampu menjadi tim nomor 1 di dunia menurut update ranking FIFA terbaru.

Sebelumnya di peringkat satu FIFA adalah Belgia, namun kini Belgia berhasil di kudeta oleh Brazil.

Naiknya Brazil menjadi peringkat satu FIFA tak terlepas dari penampilan timnas Brazil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Brazil berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan status juara grup.

Bahkan Brazil menjadi negara benua Amerika pertama yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Hasil tersebut membuat Brazil naik peringkat ke peringkat satu FIFA menggeser Belgia.

Pada babak kualifikasi Piala Dunia, Brazil sukses menjadi tim yang tak terkalahkan.

Dari 17 laga yang dilakoni Brazil di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil menang 14 kali dan seri 3 kali, tanpa kekalahan.

Capaian tersebut kembali menunjukkan bahwa Brazil akan tetap menjadi raksasa di Piala Dunia.

Banyak yang memprediksi bahwa Brazil akan kembali juara di Piala Dunia 2022 Qatar.

Lini depan Brazil saat ini dinilai sangat efektif dan haus gol.

Terbukti dari capaian di kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar Zona Conmebol bahwa Brazil berhasil mencetak 40 gol dari 17 laga.

Selain itu, Brazil pun memiliki pertahanan yang kokoh.

Terbukti di babak kualifikasi bahwa Brazil hanya kebobolan 5 gol dari 17 laga.

Hal tersebut cukup menunjukkan bahwa Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar benar-benar menjadi ancaman besar bagi negara lainnya.

Skuad kedalaman Brazil pun sudah tak diragukan lagi, sebab Brazil dinilai sebagai gudangnya para bintang sepak bola dunia.

Mulai dari Neymar, Vinicius, Firmino dan masih banyak lainnya akan menjadi kekuatan Brazil.

Menurut hasil drawing Piala Dunia 2022 Qatar, Brazil tergabung di grup G bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun.

Di atas kertas, jelas semua lawannya dibawa Brazil.

Maka seharusnya Brazil mampu lolos dengan mudah di babak fase grup.

9 penyerang yang menjadi andalan timnas Brazil pada Piala Dunia 2022 Qatar?

1. Vinicius JR
Pemain yang berusia 21 tahun ini tentunya akan menjadi andalan di Piala Dunia 2022 Qatar nanti bagi Timnas Brazil.

Pasal penampilan Viicius JR sangatlah impresif bersama salah satu tim asal Spayol yaitu Real Madrid, pemain ini sudah berhasil mencetak 15 goal dan 10 Assist dalam 30 pertandingan di berbagai kompetisi.

2. Raphiha
Pemain satu ini menjadi salah satu winger terbaik pada liga inggris bersama Leeds United, Rphiha memiliki kelebihan dalam segi kelincahan dalam membawa bola.

Bukan hanya itu, skill yang dimiliki pemain yang berusia 25 tahun ini yaitu ketajaman dalam mengeksekusi bola pinalti, 8 goal dan 2 Assist dari 19 pertandingan di liga Inggris.

Alhasil dirinya menjadi salah satu pemain andalan Tim Samba pada Piala Dunia 2022 Qatar yang akan digelar bulan November 2022.

3. Anthony
Pemain muda ini kini bermain bersama Ajax Amsterdam, kemampuan kecepatan mendribble bola jangan diragukan, pemain berusia 21 ini kini berada pada performa terbaiknya bersama tim asal Belanda tersebut.

Perolehan yang ia berikan pada klub pada musim ini yaitu dengan mencetak 9 goal dan 7 Assist dalam 22 pertandingan bersama Ajax Amsterdam, penampilannya yang memukau di klub sehingga akhirnya dirinya bergabung bersama Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar.

4. Gabriel Jesus
Pemain Manchester City ini berusia 24 tahun berhasil menjadi mencetak 6 goal dan 9 Assist dalam 25 pertandingan di berbagai ajang, berkat penampilannya itu kini ia menjadi salah satu pemain utama di timnas Brazil.

5. Rodrygo Goes
Pemain yang berusia 21 tahun ini sangatlah bermain ciamik bersama Real Madrid, pasalnya Wonder Kid yang satu ini berhasil mencetak goal yang berarti bagi klubnya.

Real Madrid berhasil melaju ke final Liga Champions berkat 2 goalnya pemain Brazil yang satu ini, bersama timnya ia berhasil mencetak 6 goal sejauh ini.

Berkat penampilannya tersebut Rodrygo Goes kini masuk ke jajaran pemain Timnas Brazil yang akan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

6. Gabriel Martinelli
Pemain Arsenal yang berusia 21 tahun ini akan menjadi salah satu penyerang Timnas Brazil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Penampilan yang menyakinkan bersama Arsenal dengan mencetak 6 goal dan 6 Assist, pemain muda berbakat ini memiliki kemampuan insting yang meyakinan.

7. Richarlison
Pemain Everton berusia 25 tahun ini menjadi andalan lini depan dengan 10 goal dan pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar, pemain ini bersama Brzil berhasil 6 goal dari 8 kali pertandingan.

Richarlison memiliki kecepatan dan skill diatas rata-rata sehingga akan menjadi penyerang yang akan mengacam bagi negara lain.

8. Roberto Firmino
Pemain yang berusia 30 tahun ini masih menjadi pemain andalan Liverpool, dirinya sudah mencetak 9 goal untuk timnas Brazil dan dirinya masih dipercaya dilini depan untuk Piala Dunia 2022 Qatar.

9. Neymar
Pemain PSG ini kini berusia 30 tahun namun ketajamannya dalam mencetak goal sudah tidak diragukan lagi, kemampuan mencetak goal sangatlah patut diwaspadai.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *