by

Massimiliano Allegri Capek Lihat Juventus Buang-buang Peluang

Juventus memang berhasil mengalahkan Malmo FF dalam laga terakhir Grup H Liga Champions, Kamis (9/12/2021) dini hari tadi. Namun hasil akhirnya tidak memuaskan banyak kalangan, termasuk Massimiliano Allegri selaku pelatih.

Laga yang digelar di Allianz Stadium itu berhasil dimenangkan Juventus dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal di laga ini dicetak oleh striker muda, Moise Kean, ketika pertandingan berjalan selama 18 menit.

Juventus tampil dominan. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 59 persen dan menciptakan berbagai peluang. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 16 tembakan dilepaskan dan tujuh di antaranya berhasil menemui sasaran.

Namun, Juventus cuma bisa menghasilkan satu gol saja. Kean bahkan punya dua peluang lain yang seharusnya bisa membuat dirinya mencatatkan hat-trick. Ini jadi bukti nyata bahwa ada masalah pada lini depan klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Tidak sedikit fans Juventus yang geram melihat situasi ini. Pasalnya, bukan kali ini saja Paulo Dybala dkk gagal mencetak banyak gol meski memiliki segundang peluang. Tercatat, hanya empat kali Juventus bisa mencetak lebih dari dua gol dalam satu laga.

Keresahan yang sama juga dirasakan oleh Allegri. Secara permainan, ia mengaku sudah cukup puas. Namun peluang emas yang banyak disia-siakan oleh lini depan membuatnya ragu Juventus bisa bicara banyak di musim ini.

“Ini adalah malam yang baik untuk hasilnya, tapi kami terlalu banyak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol. Kami tak bisa berpikir akan melaju jauh kalau terus-terusan membuang peluang-peluang ini,” ujarnya kepada Sky Sport Italia.

“Kami harus lebih tajam, lebih bertekad ketika sudah berada di depan gawang. Ini benar-benar menjadi sesuatu yang harus kami benahi,” lanjutnya.

Allegri pun sudah berulang kali memberitahu para pemainnya untuk tidak mengulangi kesalahan serupa. Apalagi, Juventus akan menghadapi banyak pertandingan yang krusial dalam waktu dekat ini.

“Ini adalah pertandingan yang sulit dan kami mampu membuka kebuntuan lebih cepat, namun gagal mematikan pertandingan dengan skor 2-0 berkali-kali. Kami harus berbenah, karena kami tidak bisa mempertahankan pertandingan berada dalam situasi seimbang seperti ini,” Allegri menambahkan.

“Saya memberitahu anak-anak bahwa laga yang lebih sulit menanti kami pada akhir pekan ini melawan Venezia, sebab mereka belum pernah bertemu Venezia sebelumnya. Kami butuh performa yang benar-benar berbeda dari hari ini.”

“Lapangannya sangat rapat dan mereka agresif. Kami harus bisa tampil secara terorganisir dan fokus, membenahi efektivitas kami di depan gawang,” tutupnya. Juventus bertemu Venezia dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (12/12/2021).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *