by

Lolos Piala Dunia Jadi Mimpi Witan Sulaeman untuk Timnas Indonesia

Mimpi mayoritas pemain Timnas Indonesia U-19, termasuk Witan Sulaeman, untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 kandas. Akibat pandemi COVID-19, turnamen tersebut dibatalkan.

Witan Sulaeman semula diproyeksikan untuk menjadi tulang punggung Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20. Dia menjadi pemain yang paling mencolok selama persiapan, terutama dalam pemusatan latihan di Kroasia.

Meski begitu, Witan Sulaeman enggan larut dalam kekecewaan terus-menerus. Dia masih punya kesempatan untuk bermain di Piala Dunia bersama Timnas Indonesia senior.

Dengan potensi yang dimilikinya, Witan Sulaeman merupakan pemuda berprospek cerah. Dia baru berusia 19 tahun dan saat ini sudah berkarier di Eropa bersama klub Serbia, FK Radnik Surdulica.

“Witan Sulaeman tentu kecewa karena penundaan Piala Dunia U-20. Tapi, mengapa tidak suatu saat membawa Timnas Indonesia senior lolos ke Piala Dunia bersama rekan-rekannya,” kata agen Witan Sulaeman, Dusan Bogdanovic kepada Bola.com.

“Setiap orang berhak untuk bermimpi, termasuk Witan Sulaeman. Dan tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini,” jelas pria asal Serbia tersebut.

Witan Sulaeman seharusnya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. Namun, ia gagal bergabung karena sempat mengalami sakit demam.

Karena sakit itu, Witan Sulaeman belum dapat kembali ke Serbia untuk membela Radnik Surdulica.

“Witan Sulaeman semestinya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Namun, dia sempat mengalami flu ringan dan tidak terbang ke Spanyol,” terang Dusan.

“Saya berharap dalam beberapa hari ke depan, dia segera baik-baik saja dan bisa kembali berangkat ke Serbia,” tutur Dusan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *