by

Ini 5 Calon Juara Liga 1 2022-2023

Usai menjalani persiapan matang selama pramusim, klub peserta Liga 1 akan segera mengarungi kompetisi setelah penantian panjang, dan lima klub digadang-gadang sebagai calon kuat juara Liga 1 2022/23.

Kompetisi sepak bola kasta teratas Indonesia, Liga 1 2022/23, akan bergulir pada Sabtu (23/7/2022).

Lima klub yang berpotensi besar keluar sebagai juara Liga 1 2022/23 dilihat dari persiapan mereka, salah satunya aktivitas di bursa transfer.

Berikut lima klub calon peraih gelar juara Liga 1 musim ini.

1. PSIS Semarang

Laskar Mahesa Jenar membuktikan kesungguhan menatap Liga 1 2022 dengan merekrut sejumlah pemain ternama, Carlos Fortes dan Taisei Marukawa dibuat merapat ke Stadion Jatidiri.

Di bawah komando Sergio Alexandre, PSIS Semarang sempat mengguncang Piala Presiden 2022 meski hanya sampai semifinal.

Namun hasil di turnamen pra musim tak menjamin bagaimana permainan PSIS di kompetisi sesungguhnya nanti, melihat skuat mewah yang dimiliki mereka.

Bukan tak mungkin Fortes dan Marukawa kembali moncer di Liga 1 2022 dan membawa PSIS Semarang meraih gelar juara.

2. Persib Bandung

Geliat transfer pemain juga ditunjukkan Persib Bandung, sederet pemain ternama Liga 1 juga diboyong demi menambah daya gedor skuat asuhan Robert Rene Alberts.

Dua pemain timnas Indonesia resmi bergabung di awal musim ini, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto sebagai penambah kekuatan di lini tengah.

Selain itu juru gedor top juga didatangkan Maung Bandung, Ciro Alves yang kualitasnya sudah tak diragukan lagi di Liga 1.

Kekuatan Persib bakal diuji di laga perdana Liga 1 2022, terlepas dari persaingan dengan banyak tim-tim kuat lainnya.

3. Persija Jakarta

Skuat mewah Persija Jakarta berisi para pemain asal Eropa, pengalaman bermain di Liga Champions dan Bundesliga.

Hal itu menunjukkan betapa seriusnya Persija mengarungi musim Liga 1 2022, di bawah komando Thomas Doll yang juga sosok pelatih kenamaan Eropa.

Deretan para pemain kelas Eropa ini diharapkan mampu membawa Persija Jakarta tampil kompetitif dan menjadi pesaing gelar Liga 1 2022.

Meski gagal di Piala Presiden 2022, Persija racikan Thomas Doll kini sudah mulai terbentuk sempurna dan siap menggebrak dari awal musim.

4. Arema FC

Tim berjuluk Singo Edan ini bukan tim sembarangan yang harus disingkirkan dari peta persaingan perburuan gelar Liga 1 2022.

Di bawah komando Eduardo Almeida, Arema FC hanya menelan satu kekalahan di Piala Presiden 2022 dan berakhir keluar sebagai juara.

Tentu merupakan awal yang manis, sebelum bermain habis-habisan di kompetisi sesungguhnya yakni Liga 1 2022-2023.

Tipe-tipe tim langganan juara dan haus trofi, bukan tak mungkin banjir trofi bakal dimulai Arema FC di musim ini.

5. Bali United

Berstatus sebagai juara bertahan, konsistensi Bali United sebagai tim berlabel juara setidaknya masih terjaga dalam beberapa musim terakhir.

Skuat asuhan Stefano Cugurra ini tak boleh dikeluarkan dari peta persaingan gelar juara Liga 1 2022, meskipun timnya diisi para pemain yang dinilai sudah berumur.

Pengalaman sepertinya menjadi kunci Bali United mengarungi Liga 1 2022, bermodal gelar juara di musim lalu dan menjadi penantang gelar di musim ini.

Laga Bali United melawan Persija Jakarta bakal menjadi bukti kesungguhan dan keseriusan Serdadu Tridatu dalam mengarungi musim ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *