by

Head to Head Borneo FC vs Persib Bandung, Prediksi Skor Sepak Bola Hari Ini

Persib Bandung dijadwalkan menghelat laga ketiga di gelaran Liga 1 2022/2023 melawan Borneo FC Samarinda pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Laga Borneo FC vs Persib Bandung akan bergulir di Stadion Segiri, Samarinda, kick off mulai pukul 16.00 WIB.

Persib Bandung punya ambisi besar untuk menang setelah dua laga berturut-turut gagal meraih poin penuh.

Persib Bandung hanya mampu meraup satu poin dari dua laga yang telah dilalui yaitu saat berjumpa Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-2 dan kalah telak dari Madura United 1-3.

Sebagai tuan rumah, Borneo FC tentu punya keinginan yang sama untuk menang apalagi pada laga terakhir menerima hasil minor saat bertandang ke markas Barito Putera.

Dengan begitu, laga Borneo FC vs Persib Bandung diprediksi akan berlangsung sengit mengingat kedua tim punya misi bangkit dari kekalahan.

Prediksi dan Head to Head Borneo FC vs Persib Bandung

Dari catatan head to head, Persib Bandung mungkin lebih unggul dari Borneo FC.

Mengutip laman Liga Indonesia Baru, dalam 12 pertemuan yang pernah tersaji, Persib Bandung berhasil mengamankan lima kemenangan dari Borneo FC dan empat hasil imbang.

Pada musim lalu, Persib Bandung tidak terkalahkan dalam dua pertemuan melawan Borneo FC. Imbang di laga pertama dan menang 0-1 di putaran kedua.

Bahkan, Persib Bandung  punya tren positif saat bersua Borneo FC sejak musim 2016 yang mana hanya satu kali dikalahkan.

Pada Liga 1 musim 2017, Persib Bandung bermain imbang 2-2 dengan Borneo FC di kandang, lalu kalah 1-2 saat giliran bertandang ke markas Borneo FC.

Kemudian di musim 2018, Persib Bandung dua kali menaklukkan Borneo FC, 3-1 di kandang dan 1-0 laga tandang.

Lalu Persib Bandung bermain imbang 2-2 di kandang dan menang 1-0 di markas Borneo FC saat Liga 1 2019.

Sementara di musim 2020, Persib Bandung dan Borneo FC tak sempat saling bertemu karena kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Kendati begitu, catatan positif Persib Bandung dalam pertemuan dengan Borneo FC tersebut tak sebaik statistik laga-laga terakhirnya.

Persib Bandung hanya mampu meraih dua kemenangan dari 10 laga terakhir di kompetisi resmi. Itu pun di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Sedangkan Borneo FC punya tren lebih baik di pertandingan-pertandingan mutakhir yang telah dilalui.

Berhasil tembus ke garis finish Piala Presiden 2022 pun menjadi salah satu bukti bahwa Borneo FC memiliki performa lebih moncer dari Persib Bandung meski gelar juara pada akhirnya didapatkan lawan yaitu Arema FC.

Namun, Borneo FC telah membalas kekalahan di final Piala Presiden 2022 tersebut dengan merebut tiga poin dari Arema FC di laga perdana Liga 1 musim ini.

Keunggulan Persib Bandung dalam head to head dan statistik melempem di laga-laga terakhirnya membuat prediksi kemenangan tim Pangeran Biru atas Borneo FC masih fifty-fifty.

Sebaliknya, Borneo FC punya statistik lebih baik namun minus catatan pertemuan dengan Persib Bandung yang membuat hasil pertandingan keduanya semakin sulit diprediksi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *