by

Fakta Lengkap Jelang EL Clasico Real Madrid vs Barcelona

Barcelona akan menyambangi Real Madrid dalam duel lanjutan La Liga 2020/21, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB nanti. Laga ini bakal sengit dan krusial bagi kedua tim.

Saat ini keduanya tengah bersaing ketat di papan atas. Barca di peringkat dua dengan 65 poin, Madrid mengekor dengan 63 poin. Artinya, hasil laga ini akan langsung berpengaruh pada perubahan posisi.

Kedua tim juga sedang dalam kondisi terbaiknya. Barca bahkan sedikit unggul karena Madrid kehilangan sejumlah pemain kunci seperti Sergio Ramos dan Eden Hazard.

Ronald Koeman tentu akan menurunkan skuad terbaik versinya. Gerard Pique, yang baru pulih, masuk dalam daftar skuad Barca untuk laga kali ini.

Artinya Koeman mungkin menyiapkan kejutan dalam susunan line-up. Kira-kira starting XI seperti apa yang dipilih Koeman?

Lini belakang

Koeman diduga akan membuat perubahan dalam susunan timnya. Ronald Araujo mungkin akan kembali ke starting XI.

Araujo belum jadi starter usai pulih dari cedera, tapi sekarang kondisinya sudah lebih baik. Kemungkinan Araujo akan mengisi pos bek tengah supaya Frenkie de Jong bisa kembali ke posisi aslinya.

Gerard Pique juga sudah bisa bermain, tapi sepertinya hanya sebagai pengganti.

Lini tengah

Koeman tidak bisa membuat banyak perubahan di lini tengah. Selain karena opsi yang terbatas, pemain-pemain yang sedang mendapatkan momentum tidak bisa diganti begitu saja.

Pedri dan Sergio Busquets jelas akan berduet di lini tengah. Pertanyaannya, siapa yang akan jadi gelandang ketiga?

Kemungkinan De Jong akan kembali turun di posisi favoritnya. Jika benar, Madrid harus lebih waspada di lini tengah.

Lini serang

Koeman juga harus membuat keputusan besar di lini serang. Jika De Jong kembali ke tengah, artinya salah satu dari trio penyerang harus dikorbankan.

Pengorbanan ini diperlukan karena Barca menggunakan formasi 3-5-2. De Jong kembali ke tengah, hanya dua penyerang yang akan bermain.

Mempertimbangkan konsistensi dan kontribusi, besar kemungkinan Lionel Messi dan Ousmane Dembele akan turun sejak awal, Antoine Griezmann mungkin dicadangkan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *