by

Ballon d’Or Bocor, Robert Lewandowski Pemenangnya?

Penghargaan Ballon d’Or menjadi sorotan di media sosial pada Rabu (27/10/2021) malam WIB setelah muncul bocoran soal klasemen edisi 2021, sekaligus mengungkap siapa juara tahun ini.

French Football beberapa hari lalu merilis daftar 30 kandidat peraih Ballon d’Or 2021. Terdapat nama besar seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski, hingga Karim Benzema.

Selain itu, dalam daftar ini juga ada gelandang Chelsea, Jorginho yang meraih sederet prestasi membanggakan bersama klubnya, Chelsea dan negaranya, Italia pada tahun ini.

Acara penganugerahan Ballon d’Or 2021 sendiri rencananya bakal digelar pada 29 November 2021 mendatang.

Dalam klasemen yang bocor di Twitter ini, Lewandowski yang tampil sangat tajam bersama Bayern Munchen menjadi pemenangnya dengan mendapat 627 suara.

Sementara itu, Messi berada di posisi kedua, diikuti dengan Benzema di peringkat ketiga dengan 526 suara, dan Mohamed Salah di peringkat keempat dengan 412 suara.

Jorginho sendiri menempati posisi kelima dengan 197 suara, dan Cristiano Ronaldo ada di posisi kesembilan, di bawah Kylian Mbappe, N’Golo Kante, dan Erling Haaland.

Lantas, layakkah Lewandowski menjadi pemenang Ballon d’Or edisi tahun ini? Dari jumlah gol, penyerang asal Polandia itu tercatat mencetak 17 gol dari 14 pertandingan musim ini.

Tahun 2020 lalu ketika ketajaman Lewandowski berada jauh di atas rata-rata, banyak pihak menjagokannya meraih Ballon d’Or. Namun, edisi tahun lalu ditiadakan akibat pandemi.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *