by

Top Skor EURO 2020: Cristiano Ronaldo, Lukaku dan Schick Bersaing Ketat

Piala Eropa 2020 telah menyelesaikan seluruh laga di matchday pertama, di mana ditutup oleh pertandingan Tim Nasional (Timnas) Prancis vs Jerman yang berada di Grup F, Rabu (16/6/2021). Dari 12 pertandingan yang sudah dimainkan, ada tiga pemain yang sukses mencetak dua gol dan bertengger di daftar top skor sementara Piala Eropa 2020.

Ketiga pemain yang sudah mencetak dua gol itu adalah striker Timnas Belgia, Romelu Lukaku, lalu Patrik Schick (Republik Ceko), dan Cristiano Ronaldo (Portugal). Baik Ronaldo, Lukaku, dan Schick menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak dari total 28 gol yang tercipta di matchday pertama.

Lukaku menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol karena Belgia bermain duluan. Pada saat itu, Belgia sukses menghajar tim tuan rumah Rusia dengan skor 3-0.

Lukaku yang bermain selama 88 menit itu sanggup mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali, satu di babak pertama dan terakhir di babak kedua. Kemudian Lukaku ditemani Schick di puncak klasemen sementara top skor Piala Eropa 2020.

Schick berhasil memborong semua gol dalam kemenangan 2-0 yang diraih Ceko saat menghadapi Skotlandia di Grup D Piala Eropa 2020. Penampilan tim yang dimainkan Ceko sanggup membuat Schick tampil trengginas di laga tersebut.

Tak berapa lama, Cristiano Ronaldo menyusul Schick dan Lukaku untuk menempati posisi puncak di daftar top skor Piala Eropa 2020. Ronaldo berhasil menyumbang dua gol dalam keberhasilan Portugal melibas Hungaria 3-0 pada laga yang berakhir Rabu (16/6/2021)

Gol pertama Ronaldo tercipta melalui tendangan penalti di menit 87. Lalu gol kedua pemain Juventus itu terjadi ketika pertandingan memasuki menit 90+2.

Dua gol Ronaldo itu tak hanya menjadinya berhasil ikut bersaing dalam perebutan Sepatu Emas Piala Eropa 2020 saja, tapi juga membuatnya memecah beberapa rekor fantastis.

Ronaldo tepatnya kini menjadi top skor sepanjang masa Piala Eropa dengan koleksi 11 gol. Tak hanya itu, ia pun menjadi pemain pertama dalam sejarah kompetisi Eropa yang dapat mencetak gol di lima turnamen Piala Eropa secara beruntun.

Daftar Top Skor Sementara Piala Eropa 2020:

Cristiano Ronaldo (Portugal) 2 Gol

Romelu Lukaku (Belgia) 2 Gol

Patrik Schick (Republik Ceko) 2 Gol

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *