by

Striker Liverpool Divock Origi Bakal Gabung AC Milan Secara Gratis

AC Milan dipastikan akan bisa mendatangkan Divock Origi secara gratis karena ia tak memenuhi jumlah pertandingan yang disyaratkan agar kontraknya di Liverpool diperpanjang setahun lagi.

Seperti yang diketahui, kontrak Origi di Liverpool berakhir pada musim panas 2022 nanti. Origi pun santer disebut bakal cabut dari Anfield.

Pasalnya sejauh ini ia cuma jadi pemain cadangan saja. Beberapa klub pun disebut berminat memakai jasanya musim depan.

Di antaranya ada Burnley, Fiorentina, Newcastle, hingga Atalanta. Akan tetapi Origi disebut memilih gabung AC Milan.

AC Milan sendiri disebut berminat merekrut Divock Origi karena ia masih muda. Selain itu ia berpengalaman bermain di level tertinggi. Selain itu, Origi termasuk pemain yang fleksibel. Selain sebagai striker, ia bisa bermain sebagai winger di kedua sisi sayap.

Milan pun disebut sudah menggelar nego kontrak dengan Origi. Kabarnya striker 27 tahun itu akan digaji empat juta euro untuk empat tahun ke depan.

Salah satu alasan mengapa AC Milan juga mengincar Divock Origi adalah karena ia bisa diangkut secara gratis. Akan tetapi ternyata Milan belum tentu bisa memboyongnya secara cuma-cuma.

Pasalnya ada klausul dalam kontraknya yang bisa memicu Liverpool memperpanjang masa kerja Origi selama satu musim lagi di Anfield. Kabar ini dilansir oleh The Athletic.

Klausul itu sendiri akan aktif jika Origi memenuhi jumlah penampilan tertentu bersama Liverpool musim ini. Tapi ternyata di penghujung kompetisi musim 2021-22 ini, syarat tersebut dipastikan tak bakal bisa dipenuhi striker jangkung tersebut.

Jadi dengan demikian, Liverpool tak akan bisa memperpanjang kontraknya setahun lagi. Otomatis, Origi kini dipastikan bisa cabut ke AC Milan secara gratis.

Laporan itu juga menyebut Origi kemungkinan besar jadi rekrutan pertama AC Milan pada musim panas 2022 mendatang. Sebelumnya ada kabar bahwa Sven Botman dari Lille yang akan jadi amunisi baru Stefano Pioli pada Juli 2022 nanti.

Divock Origi sendiri musim ini baru tampil sebanyak 17 kali bersama Liverpool di semua ajang kompetisi. Tujuh di antaranya di Premier League. Ia menyumbangkan enam gol dan empat assist.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *