by

Strategi, Semangat Pemain, dan Dukungan Fans Membuat AC Milan Menang Melawan Juventus

Stefano Pioli mengungkapkan AC Milan sukses membungkam Juventus berkat pemilih strategi yang tepat, semangat rela berkorban dari para pemainnya serta dukungan dari para Milanisti.

Milan menjalani tugas berat pada pekan ke-35 Serie A 2020-21 kemarin. Zlatan Ibrahimovic dkk harus bertandang ke markas Juventus.

Milan bertandang ke Turin dengan bekal negatif. Di putaran pertama lalu di San Siro, mereka kalah dengan skor 1-3.

Namun Milan mampu membuat kejutan. Di putaran kedua di Turin, Rossoneri membungkam Cristiano Ronaldo dengan skor telak 0-3!

Usai pertandingan, Stefano Pioli membeberkan apa kunci keberhasilan AC Milan membungkam Juventus. Menurutnya kemengan bisa didapat berkat pemilihan strategi yang tepat.

Namun hal itu saja tak cukup. Pioli juga mengatakan ia memilih pemain yang tepat untuk bisa mengeksekusi strateginya.

“Kami mencoba menyiapkan strategi untuk permainan dan kemudian memilih pemain yang cocok dengan posisi yang ingin kami ambil. Brahim Diaz bagus dalam peran itu, tapi secara keseluruhan itu adalah performa tim,” umbar kepada Sky Sport Italia.

Stefano Pioli menambahkan, masih ada hal lain yang bisa membuat AC Milan menggasak Juventus dengan telak. Ia mengatakan para pemain mengobarkan semangat berkorban demi kepentingan tim.

“Ini adalah tim yang percaya, yang menunjukkan semangat pengorbanan, memberikan segalanya dan juga menunjukkan kualitas,” serunya.

Selain itu Pioli juga mengatakan para pemainnya makin bersemangat untuk mengejar kemenangan berkat dukungan yang ditunjukkan oleh para Milanisti.

“Kami ingin berterima kasih kepada fans kami, yang benar-benar menggerakkan kami pagi ini dengan dukungan mereka, tapi sekarang kami memiliki pertandingan lain yang akan datang dan itu mungkin lebih sulit dari ini,” tuturnya.

Sebelum bertandang melawan Juventus, para suporter AC Milan memang sempat berkumpul di luar Milanello. Mereka menyambut para pemain Rossoneri dengan mengibarkan bendera dan menyalakan suar.

Dengan kemenangan atas Juventus, AC Milan kini mengoleksi 72 poin dari 35 laga. Mereka nangkring di posisi ketiga sementara Juventus terlempar ke urutan kelima. Setelah ini pasukan Stefano Pioli akan berduel melawan Torino.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *