by

Sisa 3 Laga, Kans Bali United Juara Liga 1 Lebih Cepat

Skenario Bali United menjadi juara BRI Liga 1 2021/2022. Bali United bisa merayakan gelar juara BRI Liga 1 akhir pekan ini, bahkan jika mereka gagal menang melawan Madura United.

Bali United, yang juga merupakan juara Liga 1 2019, kini menjadi tim terdepan untuk urusan menjadi juara. Bicara soal peluang, tim yang diasuh Stefano Cugurra itu memiliki kans yang lebih besar untuk bisa menjadi juara ketimbang Persib Bandung.

Bahkan hanya dalam satu pertandingan lagi saja, Bali United bisa meraih gelar juara. Namun, tentunya itu akan tergantung juga dengan bagaimana hasil yang didapatkan Persib dalam pertandingan lainnya.

Tentu saja Bali United punya peluang untuk bisa menjadi juara lebih cepat dan tak perlu menunggu awal musim, yaitu pada akhir pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022, yaitu pada Senin (21/3/2022) malam WIB.

Namun, tidak meutup kemungkinan juga kepastian gelar juara masih harus menunggu hingga pekan ke-33 dimainkan dan hasilnya didapatkan oleh Persib dan Bali United.

Satu hal yang pasti, sangat minim peluang Bali United baru akan memastikan gelar juara pada pekan pamungkas, mengingat mereka punya keunggulan poin dan head to head atas Persib.

Namun, jika Bali United sempat terpeleset pada pekan ke-32, bukan tidak mungkin penentuan baru akan berjalan pada pekan ke-34 atau pekan terakhir BRI Liga 1 2021/2022. Berikut beberapa kemungkinan Bali United untuk menjadi juara:

3 Skenario Bali United Juara BRI Liga 1

  • Bali United bisa menjadi juara pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2021/2022 dengan kondisi Persib Bandung kalah dari Persebaya Surabaya, Sabtu (19/3/2022), sementara Serdadu Tridatu meraih kemenangan atas Madura United pada Senin (21/3/2022).
  • Bali United baru memastikan diri menjadi juara pada pekan ke-33 seandainya Persib berhasil memenangi laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 dan Persik Kediri pada pekan ke-33. Itu pun dengan syarat Bali United juga memenangi dua laga pekan ke-32 dan ke-33, yaitu menghadapi Madura United dan Persebaya Surabaya.
  • Bali United harus memastikan gelar juara pada pekan ke-34 BRI Liga 1 seandainya mereka kalah dalam satu dari tiga pertandingan terakhirnya musim ini. Jika Persib berhasil memenangi tiga laga tersisa, setidaknya Bali United hanya boleh satu kali kalah jika ingin tetap menjadi juara, dengan anggapan jumlah poin kedua tim sama pada akhir musim, tapi Serdadu Tridatu unggul head to head.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *