by

Sebastian Haller, Striker Ajax yang Puncaki Top Skor Liga Champions

Ajax Amsterdam menang telak 5-1 di markas Sporting Lisbon pada matchday pertama Grup C Liga Champions 2021/22, Kamis (16/9/2021). Eks West Ham, Sebastien Haller menjadi aktor utama dengan torehan empat golnya.

Empat gol Ajax diborong penyerang 27 tahun Timnas Pantai Gading berdarah Prancis itu pada menit 2, 9, 51, dan 63. Satu gol Ajax lainnya dicetak oleh Steven Berghuis pada menit 39. Satu-satunya gol tuan rumah diciptakan oleh Paulinho di menit 33.

Laga kontra Sporting adalah laga debut Haller di Liga Champions. Eks pemain West Ham tersebut langsung menorehkan prestasi istimewa, menyamai pencapaian legenda Ajax, AC Milan, dan Belanda, yakni Marco van Basten.

4 Gol di Debut Liga Champions Marco van Basten

Menurut Opta, Sebastien Haller adalah pemain kedua yang mencetak empat gol dalam laga debutnya di Liga Champions. Yang pertama adalah Marco van Basten.

Van Basten juga mencetak empat gol dalam laga debutnya di Liga Champions (bukan babak kualifikasi).

Van Basten melakukannya bersama AC Milan ketika melawan IFK Goteborg di penyisihan grup pada November 1992 silam. Waktu itu, empat gol van Basten memberi Milan kemenangan 4-0.

Dengan torehan empat golnya pada matchday 1 ini, Haller pun memimpin daftar top skor sementara Liga Champions 2021/22. Di bawahnya, ada Christopher Nkunku yang mencetak hat-trick untuk RB Leipzig ketika kalah 3-6 di markas Manchester City.

Di bawah mereka berdua, ada nama Robert Lewandowski. Striker Bayern Munchen itu mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 di kandang Barcelona.

Top skor sementara Liga Champions 2021/22:

4 – Sebastien Haller (Ajax Amsterdam)

3 – Christopher Nkunku (RB Leipzig)

2 – Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *