by

SEA Games 2021: Evan Dimas Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia

Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas, menyambut antusias pemanggilan ke Timnas Indonesia U-22 untuk persiapan SEA Games 2021. Evan Dimas bertekad membayar kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong.

Evan Dimas tergabung dalam daftar 36 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Kehadiran Evan Dimas diyakini untuk mengisi slot pemain senior yang biasanya tersedia dalam skuat SEA Games.

“Sangat senang dan bangga dengan pemanggilan ke TC Timnas Indonesia ini. Tentunya, saya memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik selama berada di Timnas Indonesia,” kata Evan Dimas seperti dikutip situs resmi Persija, Minggu (20/12/2020).

Evan Dimas yakin tak akan memiliki kendala dalam pemusatan latihan nanti. Hal itu terjadi karena selama jeda kompetisi Evan Dimas selalu memaksimalkan waktu untuk rutin berlatih mandiri.

“Saya tidak mengalami kendala dalam hal fisik. Selama latihan mandiri selalu menjaga kebugaran sehingga siap berlatih maksimal di Timnas,” tegas pemain 25 tahun itu.

Evan Dimas tak sendiri sebagai pemain yang disiapkan untuk mengisi jatah pemain senior. Sebanyak 17 pemain di atas 22 tahun juga dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 yang digelar sampai 31 Desember 2020 itu.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 akan dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto. Adapun pelatih Shin Tae-yong rencananya akan mempersiapkan keberangkatan ke Spanyol bersama Timnas U-19.

Selain Evan Dimas, Persija Jakarta juga mengirimkan Osvaldo Haay dan pemain yang tengah dipinjamkan ke Penang FC, Ryuji Utomo. Adapun klub dengan jumlah pemain terbanyak yang dipanggil adalah Arema FC, Bhayangkara FC, dan PSM Makassar dengan jumlah empat nama.

Pemusatan latihan Timnas U-22 ini dimaksudkan untuk mulai mempersiapkan diri tampil di SEA Games 2021. Seperti diketahui, cabang olahraga sepak bola sudah lama tidak meraih medali emas SEA Games setelah 1991.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *