by

Robert Lewandowski Diperebutkan Antara Barcelona dan PSG

Robert Lewandowski belakangan sangat gencar dikabarkan bakal hengkang dari Bayern Munchen dan bergabung dengan Barcelona. Spekulasi terus memanas. Kabar terkini dari Prancis menyebutkan bahwa PSG juga berminat kepadanya.

PSG sebelumnya sudah sukses meyakinkan Kylian Mbappe untuk bertahan, yang membuat saga transfernya ke Real Madrid resmi berakhir. Sekarang, raksasa Prancis itu sepertinya juga berencana merusak rencana transfer musim panas Barcelona.

Menurut laporan L’Equipe, PSG menilai Lewandowski bisa menjadi kandidat terbaik untuk meningkatkan kualitas lini serang mereka. Namun, media Prancis itu juga juga menggarisbawahi bahwa operasi transfer Lewandowski dari Bayern ini takkan mudah.

Menurut L’Equipe, PSG merasa kehadiran seorang striker baru sekaliber Lewandowski bisa membuat kualitas skuad mereka meningkat. Selain itu, dia juga bisa menjadi tambahan berharga untuk trio penyerang mereka: Lionel Meesi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Sebab, Lewandowski adalah striker yang sangat identik dengan gol. Punya pemain sepertinya, ditunjang skuad dan game plan yang tepat, PSG tidak bakal menemui kesulitan menjebol gawang lawan-lawannya.

Dia bisa membuat PSG jadi kekuatan yang jauh lebih mengerikan.

Lewandowski memperkuat Bayern sejak 2014. Sejauh ini, striker 33 tahun Polandia itu telah mencetak total 344 gol dalam 375 penampilan untuk Bayern di semua ajang.

Lewandowski juga telah membantu raksasa Jerman itu meraih sederet gelar juara. Termasuk di antaranya adalah Bundesliga 2014/15, 2015/16, 2016/17, 2017/18, 2018/19, 2019/20, 2020/21, dan 2021/22, serta Liga Champions 2019/20.

Kontrak Lewandowski bersama Bayern akan habis pada Juni 2023. Mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah ingin hengkang. Dia kabarnya bahkan enggan menjalani pramusim bersama klubnya.

Lewandowski disebut-sebut sangat mengharap supaya Bayern bersedia melepasnya musim panas ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *