by

RedBird Capital Ajukan Penawaran Yang Besar Dari Investcorp Kepada AC Milan

AC Milan kini dilirik oleh sebuah perusahaan asal Amerika yakni RedBird Capital, yang dikabarkan telah memberikan penawaran lebih besar ketimbang Investcorp.

Beberapa pekan lalu ada angin segar bagi Milan. Mereka dilirik oleh perusahaan investasi asal Bahrain, Investcorp.

Mereka serius ingin mengakuisisi Milan. Pembicaraan pun sudah memasuki tahap lanjut.

Kabarnya mereka telah memasukkan penawaran sebesar 1.1 miliar euro. Kabarnya Milan bisa berpindah tangan dari Elliott Management ke tangan Investcorp.

Sebelumnya ada kabar bahwa Investcorp bisa segera mengakuisisi AC Milan pada akhir bulan April kemarin. Namun ternyata perkiraan itu meleset.

Kabarnya mereka mengalami kesulitan dengan konstruksi penawarannya pada Milan. Pasalnya mereka disebut ingin meminjam dana sekitar 400 juta euro dengan pinjaman.

Hal tersebut akhirnya membuat masa eksklusivitas Investcorp untuk membeli Elliott berakhir. Dan dari sinilah akhirnya datang RedBird Capital.

Elliott pun akhirnya menyambut perusaahaan yang memiliki saham 10 persen di Liverpool tersebut dengan tangan terbuka.

Kini ada kabar baru soal RedBird. Perusahaan yang didirikan oleh Gerry Cardinale tersebut kini ada di atas angin dalam usahanya untuk mengakuisisi AC Milan.

Kabarnya RedBird kini sudah menaikkan tawarannya untuk mengakuisisi Milan. Kabar ini dilansir oleh surat kabar asal Italia, Verita e Affari, via MilanEye.

Namun tak disebutkan berapa besar dana yang ditawarkan oleh RedBird. Jelasnya lebih besar dari 1.1 miliar euro yang ditawarkan Investcorp.

RedBird sendiri sebelumnya sudah punya jejak rekam mengelola klub sepak bola. Mereka sebelumnya telah mengakuisisi tim asal Prancis, Toulouse FC, pada Juli 2020 lalu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *