by

Real Madrid Klub Sepak Bola Terkaya versi Forbes

Real Madrid saat ini menduduki peringkat teratas klub sepak bola paling berharga di dunia pada tahun 2022.

Peringkat tersebut dikeluarkan secara resmi oleh majalah Forbes dengan kekayaan senilai 5,1 miliar dolar.

Di peringkat kedua, ada Barcelona dengan perolehan kekayaan sebesar 5 miliar dolar dan Manchester United di posisi ketiga dengan kekayaan 4,6 miliar dolar.

Laporan yang diterbitkan oleh majalah bergengsi itu menyoroti pendapatan yang dihasilkan oleh Real Madrid berkat kesuksesan klub di lapangan dan kesepakatan baru-baru ini antara Sixth Street and Legends.

Dikutip dari laman resmi Forbes, pada Jumat, 27 Mei 2022, Real Madrid menjadi tim dengan pendapatan terbanyak usai menjadi juara La Liga dan lolos ke final Liga Champions.

Ini merupakan kali kedelapan bagi Real Madrid untuk berlaga di final Liga Champions dan mereka akan mendapatkan lebih dari 100 juta dolar.

Selain itu, diumumkan minggu lalu bahwa Real Madrid, yang saat ini sedang menjalani renovasi stadion senilai 850 juta dolar, memperoleh 379 juta dolar sebagai bagian dari perjanjian dengan Sixth Street and Legends.

Sixth Street memperoleh hak untuk berpartisipasi dalam operasi bisnis tertentu dari stadion Santiago Bernabéu yang baru untuk jangka waktu dua puluh tahun.

Untuk membayar stadion barunya, Real Madrid meminjam tambahan 236 juta dolar dari JP Morgan dan Bank of America pada bulan November, sehingga total pinjaman dari bank menjadi 842 juta dolar.

Real Madrid akan menghadapi Liverpool di Stadion Stade de France, Saint-Denis, Prancis dalam laga final Piala Champions musim ini.

Pertandingan Liverpool vs Real Madrid tersebut akan berlangsung pada Minggu, 29 Mei 2022, pukul 02.00 WIB.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *