by

Prediksi Sepak Bola Toulon Cup 2022: Ghana vs Indonesia 02 Juni

Jadwal Toulon Cup 2022 akan menyajikan pertandingan Timnas Indonesia U19 vs Ghana U20 pada Kamis, 2 Juni 2022, mulai pukul 18.30 WIB. Adapun daftar pemain Timnas Indonesia U19 di laga vs Ghana berisi 22 pemain.

Timnas Indonesia U19 wajib menang dalam laga kedua Grup B Toulon Cup 2022 yang berlangsung di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis tersebut. Kemenangan perlu diraih untuk menambal kekalahan Timnas U19 di laga perdana Grup B.

Indonesia harus mengakui keunggulan Venezuela dalam laga yang digelar pada Senin, 30 Mei lalu. Tandukan dari Daniel Perez di menit 70 sukses menembus pertahanan Indonesia.

Meski kalah, performa tim besutan Bima Sakti dan Dzenan Radoncic patut mendapatkan apresiasi. Scara statistik, Indonesia bisa mengimbangi Venezuela dengan catatan 47 persen ball possession.

Hanya saja, serangan Timnas U19 Indonesia masih melempem. Mereka tercatat hanya melakukan 6 tembakan dengan 4 di antaranya on target. Sementara itu, lini serang skuad Venezuela U23 bisa lebih trengginas, dengan catatan 7 dari 19 tembakan tepat sasaran.

Angka kebobolan Timnas U19 Indonesia di laga kontra Venezuela pada 30 Mei lalu bisa saja lebih banyak jika kiper Cahya Supriadi tidak tampil impresif. Di laga itu, Supriadi melakukan sejumlah penyelamatan penting, termasuk saat ia berhadapan satu lawan satu dengan Bryant Ortega pada babak kedua.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Ghana di Toulon Cup

Dalam laga Timnas Indonesia U-19 melawan Ghana, Cahya Supriadi kemungkinan besar kembali dipasang sebagai kiper utama. Begitu juga dengan mereka yang tampil apik di laga vs Venezuela.

Edgard Amping, Ahmad Rusadi, dan Muhammad Ferrari dipercaya akan kembali mengisi posisi lini belakang. Raka Cahyana yang tampil solid menjaga sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia juga layak kembali diberi tempat. Di laga kontra Venezuela, Raka melakukan 5 tekel, jumlah terbanyak di antara pemain lain.

Muhammad Rafli Asrul, Alfriyanto Nico, Ronaldo Kwateh, dan Hokky Caraka pun berpotensi kembali diandalkan pelatih. Performa mereka tidak terlalu buruk di laga sebelumnya.

Indonesia juga masih punya sumber daya bagus di bangku cadangan. Kemarin nama-nama seperti Kakang Rudianto, Erlangga Setyo, dan Marcell Januar Putra belum mendapatkan menit bermain. Di luar daftar nama itu, ada Subhan Fajri, Ferdiansyah Cecep Surya, dan Kadek Arel yang hanya main sebagai pengganti.

Sementara itu, di kubu Ghana, motivasi untuk menang diprediksi akan mendorong skuad muda itu tampil maksimal. Di laga perdana Grup B Toulon Cup 2022, Ghana menelan kekalahan 1-0 dari tim Meksiko U20.

Gol Victor Guzman di menit 83 memupuskan harapan Ghana untuk setidaknya memaksakan skor imbang dan mengintip peluang menang dari adu penalti. Kiper Vincent Anane menjadi bintang di kubu Ghana. Demikian halnya dengan para pemain belakang yang sanggup menahan gempuran skuad Meksiko sepanjang laga.

Melawan Timnas Indonesia, Ghana kemungkinan tidak akan banyak mengubah komposisi pemain. Namun, ada kemungkinan Kevin Abrefa bakal menjalani debut di Toulon Cup 2022.

Abrefa adalah satu-satunya pemain Ghana yang bermain di luar negeri. Saat ini, dia bermain untuk tim Reading U23. Sebanyak 21 pemain lainnya di tim asuhan Abdul-Karim Zito merupakan pemain yang berkiprah di Liga Ghana. Menariknya, 21 pemain tersebut berasal dari 15 klub berbeda.

Daftar Pemain Indonesia di Toulon Cup 2022

Kiper: Cahya Supriadi (Persija Jakarta), Erlangga Setyo Dwi Saputra (Persis Solo).

Bek: Kadek Arel Priyatna (Bali United), Ahmad Rusadi (Belitong), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Muhammad Ferrari (Persija Jakarta), Marcell Januar Putra (Persis Solo), Edgard Amping (PSM Makassar), Mikael Alfredo Tata (Waanal Bhintuka).

Gelandang: Frezy Al Hudaifi (Bhayangkara), Syukran Arabia Samual (Persija Jakarta), Arkhan Fikri (Arema), Subhan Fajri (Dewa United), Dimas Juliono Pamungkas (Persib Bandung), Alfriyanto Nico Saputro (Persija Jakarta), Raka Cahyana Rizky (Persija Jakarta), Muhammad Rafli Asrul (PSM Makassar), Ferdiansyah Cecep Surya (Persib Bandung).

Striker: Ronaldo Joybera R Junior Kwateh (Madura United), Ricky Pratama (PSM Makassar), Hokky Caraka Bintang Brilliant (PSS Sleman), Razzaa Fachrezi Aziz (Persija Jakarta).

Pelatih: Bima Sakti dan Dzenan Radoncic.

Daftar Pemain Ghana di Toulon Cup 2022

Kiper: Gregory Obeng Sekyere (Berekum Chelsea), Vincent Anane (Legon Cities).

Bek: Augustine Agyapong (Asante Kotoko), Bismark Anim (Tudu Mighty Jets), Kwabena Boahen Gogoe (Dreams), Moses Bawa (Baffour Academy), Jonas Adjei Adjetey (Berekum Chelsea), Kelvin Abrefa (Reading U23), Eugene Ampofoh Amankwah (Benab).

Gelandang: Mohaison Mahmoud (United Black), Collins Boah (Dreams), Baafi Amankwah (Hearts of Oak), Isaac Pappoe (Golden Kick), Abass Samari Salifu (Accra Lions), Isaac Mensah (Hearts of Oak), Aaron Essel (Bechem United), Abdul Razak Abdullah (Heart of Lions).

Striker: Alex Opoku Sarfo (Benab), Mohammed Yahaya (Tamale City), Emmanuel Annor (Bechem United), Zubairu Ibrahim (King Faisal), Mustapha Yakubu (Heart of Lions).

Pelatih: Abdul-Karim Zito.

Prediksi Skor Timnas Indonesia U-19 vs Venezuela

Prediksi: 45-55.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *