by

Prediksi Sepak Bola Kualifikasi Piala Asia 2023: Indonesia Vs Nepal 15 Juni

Indonesia akan menentukan nasibnya lolos atau tidak ke ajang AFC Asian Cup 2023 lewat pertandingan terakhir Grup A.

Melawan Nepal, pasukan Shin Tae Yong minimal harus meraih kemenangan dengan skor 3 gol antisipasi apapun yang terjadi di grup Kualifikasi Piala Asia lainnya.

Pasalnya, posisi timnas Garuda belum aman dari sesama Grup A ataupun dari grup lain.

Setelah kalah dari Yordania 1-0 kemarin lusa, posisi timnas untuk lolos dari jalur 5 runner up terbaik justru berada di peringkat 6 alias paling buncit.

Elkan Baggott dkk berharap, Malaysia atau Filipina tidak meraih hasil positif yang juga akan bertanding pada laga terakhir Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sisi lain, lawan timnas yakni Nepal sudah pasti tidak akan lolos ke AFC Asian Cup tahun depan.

Dua kali menelan kekalahan atas Yordania 2-0, dan Kuwait 4-1 membuat skuad asuhan Abdul Al Mutari berada di peringkat 4 Grup A.

Situasi semakin sulit bagi nepal setelah pada 4 pertandingan terakhir mereka 3 kali kalah sekali menang sudah kebobolan 10 gol dan hanya mencetak 1 gol.

Sebelum menghadapi Indonesia selama 11 pertandingan terakhir rekor mereka kalah delapan kali dan dua kali imbang, sekali menang dari Maritius 1-0.

Di tempat lain, Nepal dibiarkan dengan tangan kosong sekali lagi karena mereka menderita kekalahan 4-1 melawan Kuwait terakhir kali.

Jadwal pertandingan Indonesia vs Nepal akan bertanding di Stadion International Jabeer Al-Ahmad Kuwait Rabu 15 Juni 2022, kick off 02.15 wib.

Berikut head to head Indonesia vs Nepal

Sepanjang sejarah kedua negara baru bertemua satu kali yakni pada tahun 2014, dimana pada pertemuan itu Indonesia berhasil meraih kemenangan 2-0.

Kabar pemain Indonesia vs Nepal

Kedua tim tidak memiliki pemain yang cidera maupun akumulasi kartu, semua sudah siap bertanding besok Rabu 15 Juni 2022.

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Nepal

Indonesia (3-5-2): Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Rizky Ridho, Fakhrudin Ariyanto, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman.

Nepal (4-3-3): Deep Karki; Gautam Shrestha, Bikash Khawas, Bikash Tamang, Suman Aryal; Pujan Uparkoti, Sesehang Angdembe, Suraj Jeu Thakuri; Ayush Ghalan, Nawayug Shrestha, Manish Dangi

Prediksi skor Indonesia vs Nepal

Shin Tae Yong pelatih Indonesia usai laga terakhir lawan Yordania kemarin sudah meminta para pemain untuk fokus laga melawan Nepal ini.

Melihat situasi yang sudah dijabarkan di atas, tentunya timnas Garuda bisa meraih kemenangan dengan prediksi skor 3-0.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *