by

Piala Eropa 2020: Inggris vs Kroasia Duel Pembuka Grup D

Piala Eropa 2020 akan menyajikan laga antara Inggris melawan Kroasia di Stadion Wembley, London, 13 Juni 2021 pukul 20.00 WIB. Para pemain bintang dari berbagai liga ternama akan menampilkan aksi terbaiknya.

Di lini pertahanan skuad Inggris, ada nama bek Manchester United Harry Maguire, bek Manchester City John Stones dan Tyrone Mings dari Aston Villa. Untuk bek sayap, akan ditopang oleh pemain lincah asal Liverpool Trent Alexander-Arnold dan Luke Shaw dari Manchester United. Lini pertahanan Inggris yang kokoh diyakini akan meredam serangan Kroasia di laga perdana grup D Piala Eropa 2020.

Di lini tengah, akan diisi pemain andalan Liverpool yakni Jordan Henderson. Tak hanya itu, beberapa pemain bintang di antaranya Jesse Lingard, Mason Mount, Declan Rice, Phil Foden dan Jack Grealish.

Sementara itu, lini serang Inggris akan dipimpin oleh pemain senior, Harry Kane. Pemain asal Tottenham Hotspur itu sekaligus akan menjadi kapten timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2020. Harry Kane akan didampingin para pemain lincah seperti Rashford, Sancho, Greenwood, Raheem Sterling dan Dominic Calvert-Lewin.

Di skuad Kroasia, lini pertahanan akan diisi oleh mantan bek Liverpool, Dejan Lovren. Pemain bintang lainnya yakni Domagoj Vida, Sime Vrsaljko, Borna Barisic dan Duje Caleta-Car akan mengawal lini pertahanan Kroasia.

Lini tengah Kroasia akan dihuni oleh pemain bintang asal Real Madrid, yakni Luca Modric. Modric akan menjadi kapten timnas Kroasia di ajang Piala Eropa 2020. Kemudian, ada nama beken lainnya seperti Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Nikola Vlasic, Mario Pasalic dan pemain senior Milan Badelj.

Untuk urusan mencetak gol, Kroasia akan mengandalkan pemain senior Ivan Perisic. Pemain asal Inter Milan itu akan ditopang oleh pemain lincah seperti Ante Rebic, Josip Brekalo, Andrej Kramaric dan Bruno Petković.

Seperti kita ketahui, ajang Piala Eropa 2020& ini seharusnya digelar pada tahun 2020, namun harus tertunda setahun akibat adanya pandemi Covid-19.

Diawali dengan fase grup, total 36 pertandingan akan menyita hati pecinta sepakbola. Sebanyak 24 tim akan saling sikut demi membawa pulang Piala Eropa 2020 ke negaranya masing-masing.

PERTANDINGAN GRUP D:

13 Juni 2021 Inggris vs Kroasia (Wembley Stadium, London, 20.00 WIB).

14 Juni 2021, Skotlandia vs Republik Ceko (Hampden Park, Glasgow, 20.00 WIB).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *