by

Pemain Asal Jerman Timo Werner Diam-diam Menyamai Rekor Eden Hazard

Timo Werner berhadapan dengan sejumlah kritikan selama mengenakan seragam Chelsea musim ini. Namun, tidak banyak yang tahu kalau pria berkebangsaan Jerman tersebut baru saja menyamai rekor mantan bintang the Blues, Eden Hazard.

Werner didatangkan dari RB Leipzig dengan mahar 53 juta euro pada bursa transfer musim panas lalu. Ia diharapkan mampu memproduksi banyak gol seperti waktu masih memperkuat RB Leipzig musim lalu.

Sayangnya, Werner tak mampu memenuhi ekspektasi publik yang disematkan ke pundaknya. Pada musim ini, pria berumur 25 tahun tersebut baru memproduksi 11 gol dari 46 penampilan di semua kompetisi.

Tidak heran kalau dirinya seringkali mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan. Akan tetapi, tidak banyak yang tahu kalau Werner mampu menyamai rekor yang pernah dibukukan oleh Hazard ketika masih berseragam Chelsea.

Pada pertandingan melawan Fulham, Minggu (2/5/2021) dinihari tadi, Werner memang tidak membubuhkan namanya di papan skor. Akan tetapi, ia berjasa membantu Havertz mencetak satu dari dua golnya di pertandingan tersebut.

Dengan demikian, Werner sudah mengumpulkan total 10 assist di Premier League. Secaa keseluruhan, ia sudah memproduksi 11 gol dan 13 assist di semua kompetisi musim ini. Dua digit untuk setiap aspek.

Perlu dicatat kalau tidak ada pemain Chelsea yang mampu mencatatkan torehan ini pada musim debutnya setelah Eden Hazard. Pada musim 2012/13, pria berdarah Belgia tersebut mampu mencatatkan 13 gol dan 24 assist di semua ajang.

Usai pertandingan melawan Fulham, Thomas Tuchel selaku pelatih Chelsea memfokuskan pujiannya kepada Havertz. Akan tetapi, ia tidak menyampingkan kontribusi besar Werner dalam pertandingan tersebut.

“Timo terlibat dalam banyak kesempatan, Mason [Mount] tampil luar biasa dan selalu terlibat. Kai bermain sebagai double striker bersama Timo dan keduanya punya koneksi yang bagus dan selalu berbahaya,” ujar Tuchel.

“Masih ada banyak hal yang perlu dikembangkan lagi, tetapi ini adalah performa yang bagus. Kami butuh dia [Havertz] berada di posisi yang tepat untuk mencapai tujuan kami,” pungkasnya.

Melihat performanya, besar kemungkinan Havertz dan Werner akan kembali tampil saat Chelsea berhadapan dengan Real Madrid di laga leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021). Laga tersebut akan digelar di Stamford Bridge.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *