by

Pemain Ajax Amsterdam Minat Bermain di Liga Indonesia

Gelandang Ajax, Ryan Babel, mengaku tak ingin menutup peluang untuk berkarier di Indonesia. Namun, hal itu bakal dilakukan di masa depan.

Hal itu terungkap dalam sesi wawancara yang dilakukan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, pada akun Youtube pribadinya. Klok melayangkan pertanyaan kepada Ryan Babel terkait peluang bermain di Indonesia.

Ryan Babel menilai, hal itu tak mustahil. Penyebabnya adalah Ryan Babel mengaku sudah berpetualang dan tercatat pernah bermain untuk klub yang tak pernah berada dalam pikirannya.

“Jangan pernah untuk berkata untuk tidak. Saya sebenarnya orang yang suka bepetualang. Saya suka menemukan hal-hal baru,” kata Ryan Babel dalam Youtube Marc Klok.

“Jika Anda melihat karier sepak bola saya, bisa dilihat saya pernah bermain ke tempat-tempat di mana saya tidak secara alami akan mengatakannya sebelumnya. Jadi, jangan pernah untuk mengatakan tidak. Saya pasti terbuka untuk berpetualang,” tegas Ryan Babel.

Ryan Babel saat ini sedang menjalani masa pinjaman selama semusim bersama Ajax. Adapun kontrak pemain asal Belanda itu tersisa 18 bulan lagi di Galatasaray atau sampai 30 Juni 2022.

Ryan Babel merupakan pemain yang gemar berganti-ganti klub. Catatan kariernya menyebutkan, pemain 33 tahun itu gemar berpetualang di Eropa dan Asia.

Ryan Babel mengawali kariernya di Ajax pada 2004. Kemudian Ryan Babel pernah bermain untuk Liverpool (Inggris), Hoffenheim (Jerman), Kasimpasa (Turki), hingga Al Ain (UEA).

Ryan Babel juga sempat mencicipi La Liga saat membela Deportivo La Coruna. Kemudian bermain untuk Besiktas (Turki), Fulham (Inggris), dan Galatasaray (Turki).

Ryan Babel juga tercatat masih menjadi bagian dari Timnas Belanda. Sejak memulai debut pada 2005, Ryan Babel sudah mengemas 66 penampilan dan mencetak 10 gol.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *