by

Pelatih Baru Real Madrid Ancelotti Juga Tidak Senang Lihat Barcelona Kesulitan

Real Madrid dan Barcelona menjalani awal musim yang sedikit berbeda. Madrid sedikit lebih baik dengan peringkat pertama La Liga, Barca kesulitan dan tertinggal di peringkat tujuh.

Musim 2021/22 ini memang menandai rivalitas baru kedua tim. Barca baru kehilangan beberapa pemain penting, termasuk Lionel Messi. Madrid juga menatap babak baru bersama pelatih baru, Ancelotti.

Meski demikian, sejauh ini perjalanan Madrid masih sedikit lebih baik dari Barca. Blaugarana kesulitan sejak awal musim, bahkan isu pemecatan Ronald Koeman semakin kuat beberapa pekan terakhir.

Awal musim Barca ini sulit karena banyak hal. Permainan di lapangan tidak maksimal setelah kehilangan banyak bintang, lalu masih ada konflik antara Koeman dengan Joan Laporta. Alhasil, segalanya tampak kacau di Barca.

Kesulitan Barca ini diklaim akan menguntungkan Madrid dalam persaingan musim ini, tapi Ancelotti tidak merasa demikian.

“Saya menonton banyak pertandingan, saya menyukai sepak bola, saya tidak senang ketika ada tim yang mengalami masa-masa sulit,” ujar Ancelotti dikutip dari Marca.

“Dengar, saya mengevaluasi dan fokus pada karier saya. Saya suka sepak bola dan semua pertandingan, hanya itu.”

“Saya tidak senang ketika situasi tidak berjalan baik bagi suatu tim, entah itu Barcelona atau tim lain,” imbuhnya.

Saat ini Barca boleh memimpin klasemen sementara, tapi Ancelotti tahu betul situasi bisa berubah dengan cepat. Minggu (26/9/2021) dini hari WIB nanti Madrid akan menghadapi Villarreal.

“Kami akan menghadapi tim berkualitas, punya pengalaman, dan bisa bermain rapi untuk pertandingan-pertandingan di level tinggi,” lanjut Ancelotti.

“Pertandingan ini sangat-sangat penting bagi kami dan kami ingin melakukannya dengan baik. Untuk mengalahkan Villarreal, anda harus melakukan segalanya dengan baik,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *