by

Pekan Pertama Liga 1 Indonesia, Madura United Menang 8-0 atas Barito Putera

Madura United memberi kejutan pada pekan pertama Liga 1 2022-2023.

Madura United sukses mencukur habis Barito Putera dengan skor 8-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (23/7/2022) malam.

Dominasi permainan Madura United begitu terasa sejak awal pertandingan sampai menit-menit akhir.

Babak pertama ditutup dengan skor 4-0, kemudian menambah empat gol lagi pada babak kedua.

Lulinha menjadi bintang pada laga ini dengan memborong tiga gol, sedangkan empat gol lainnya dibagi sama rata dengan Ricki Ariansyah, Beto Goncalves, Malik Risaldi, dan Pedro Henrique.

Satu gol sisanya tercipta lewat gol bunuh diri gelandang Barito Putera, M Luthfi Kamal.

Pelatih Madura United Fabio Lefundes sungguh terkejut dengan skor besar yang berhasil diciptakan pemain.

Namun, menurut dia, gol-gol tersebut tidak ada yang berbau keberuntungan, semuanya adalah skema yang sudah diasah berkali-kali saat latihan.

“Ini adalah satu pertandingan yang berbeda dari biasanya. Tidak biasa terjadi skor besar seperti ini. Namun, semua pemain memang sudah kerja keras sejak mulai pertandingan,” ucap pelatih asal Brasil itu.

“Kalau diperhatikan, gol pertama, kedua, dan seterusnya itu adalah gol yang sudah kami lakukan di latihan selama ini. Kami memang ingin mengontrol permainan dan mengeksplorasi semua ruang kosong,” tuturnya.

“Kami bisa kontrol seluruh sektor dalam lapangan. Kami punya strategi untuk menarik lawan dan bermain di ruang kosong yang terbuka. Itu kami lakukan sepanjang pertandingan,” ujarnya.

Kemenangan telak ini menunjukkan peningkatan drastis yang dialami Madura United dibandingkan dengan Barito Putera. Terakhir, saat kedua tim bertemu, kekuatan mereka seimbang.

Fabio Lefundes berterima kasih kepada seluruh elemen tim yang telah membantu Madura United memulai musim baru dengan sangat meyakinkan.

Tidak, lupa ia memberikan apresiasi khusus kepada Lulinha, sang pencetak tiga gol yang sukses membalas kepercayaannya.

“Saya berterima kasih kepada Lulinha atas golnya. Saat Piala Presiden berakhir, saya berbicara kepadanya untuk bersabar karena saya tahu dia ada potensi,” ucapnya.

“Buktinya hari ini di bermain luar biasa. Dia mendapat momen yang sangat spesial bersama Madura United,” tuturnya.

Profil Singkat Madura United di Liga 1 2022/2023:

Nama Klub: Madura United

Berdiri: 2016

Prestasi Terbaik di Liga 1: Peringkat 5 (2017 & 2019)

Posisi Musim Lalu: Peringkat 9

Pelatih: Fabio Lefundes (Brasil)

Skuad:

Kiper: M. Fawaid Ansori, Fakhrurrazi Quba, Rendy Oscario, Miswar Saputra

Bek: Guntur Ariyadi, Novan Sasongko, Fachruddin Aryanto, Kadek Raditya, Dodi Alex van Djin, Fadilah Nur Rahman, Birrul Walidain, Reva Adi Utama, Cleberson Martins (Brasil)

Gelandang: Jaja (Brasil), Feby Ramzy, Slamet Nurcahyono, Zulfiandi, Ricki Ariansyah, Lee Yu-jun, Lulinha (Brasil), Moch. Kevy Syahertian, Bayu Gatra,

Penyerang: Alberto Goncalves, Haris Tuharea, Make Aldo Maulidino, Ronaldo Kwateh, Malik Risaldi, Rivaldi Bawuo, Esteban Vizcarra, Pedro Henrique (Timor Leste)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *