by

Paraguay vs Argentina, Lionel Messi Siap Tempur Demi Tim Tango

Timnas Argentina akan menghadapi timnas Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Laga Argentina kontra Paraguay bakal dilangsungkan di Stadion Defencores del Chaco, Jumat (8/10/2021) WIB.

Argentina sedang dalam performa terbaik mereka saat harus menghadapi Paraguay. Tim asuhan Lionel Scaloni tambah percaya diri seusai menjuarai Copa America 2021.

Mereka saat ini ada di urutan kedua klasemen sementara dengan 18 poin. Di pertandingan terakhir pada ajang ini, Argentina berhasil mengalahkan Bolivia berkat hat-trick Lionel Messi.

Di lain sisi, tim tuan rumah tengah dalam penampilan yang tidak konsisten. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mereka terlempar ke posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 11 poin.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengakui Paraguay menjadi salah satu tim yang cukup merepotkan. Ia juga menegaskan akan bermain seperti biasanya melawan La Albirroja.

“Paraguay adalah lawan yang tidak menyenangkan untuk dihadapi. Kami akan melihat permainan yang mereka usulkan, cara bermain kami tidak akan berubah,” kata Scaloni.

Argentina juga lebih unggul dalam 109 pertemuan dengan Paraguay. La Albiceleste berhasil memenangkan 59 pertandingan, sedangkan lawannya 34 laga.

Pertemuan terakhir keduanya berhasil dimenangkan timnas Argentina dengan skor 1-0 di fase grup Copa America.

Lima Pertemuan Terakhir Paraguay vs Argentina:

22/06/2021 – Argentina 1-0 Paraguay (Copa America)
13/11/2020 – Argentina 1-1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)
20/06/2019 – Argentina 1-1 Paraguay (Copa America)
12/10/2016 – Argentina 0-1 Paraguay (Kualifikasi Piala Dunia)
14/10/2015 – Paraguay 0-0 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)

Kondisi Tim Terkini:

Paraguay: Pelatih Eduardo Berizzo akan kehilangan dua pemain mereka dalam laga kali ini.

David Martinez dan Blas Riveros tidak akan tampil karena mengalami cedera. Santiago Arzamendia akan menggantikan posisi Martinez dalam laga ini.

Selebihnya, mereka akan menggunakan skuad terbaik mereka dalam laga ini. Terutama, para pemain yang memiliki kecepatan dalam serangan balik.

Argentina: Tim tamu tidak akan diperkuat dua penyerang terbaik mereka, yaitu Sergio Aguero dan Paulo Dybala karena cedera. Tetapi mereka memiliki Angel Gomez dan Angel Correa yang siap tampil untuk mengisi posisi yang ditinggalkan.

Argentina juga memiliki kabar baik tentang Marcos Acuna yang pulih dari cedera dan akan memainkan laga ini. Trio penyerang Lionel Messi, Angel Di Maria, serta Lautaro Martinez diyakini bakal siap untuk pertandingan ini.

Perkiraan Susunan Pemain:

Paraguay (4-2-3-1): Antony Silva; Robert Rojas, Fabian Balbuena, Junior Alonso, Santiago Arzamendia; Mathias Villasanti, Gaston Gimenez; Kaku, Oscar Romero, Angel Romero; Antonio Sanabria
Pelatih: Eduardo Berizzo

Argentina (4-3-3): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Marcos Acuna; Leandro Paredes, Rodrigo De Paul, Giovani Lo Celso; Angel Di Maria, Lionel Messi, Lautaro Martinez
Pelatih: Lionel Scaloni

Prediksi Skor.id: Paraguay 1-2 Argentina

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *