by

Luis Porto Dikabarkan Menjadi Incaran Liverpool

Rumor ketertarikan Liverpool terhadap Luis Diaz nampaknya bukan sekedar rumor belaka. The Reds akan menyeriusi transfer striker FC Porto itu di musim dingin nanti.

Luis Diaz adalah pemain kunci FC Porto. Ia menjadi mesin gol andalan raksasa Portugal itu dalam dua tahun terakhir.

Ketajaman pemain Timnas Kolombia itu menarik minat sejumlah tim papan atas Eropa. Salah satunya adalah raksasa Premier League, Liverpool.

Dilansir Record, Liverpool tidak main-main untuk mendatangkan Diaz. Mereka berencana untuk menawarnya secara resmi di awal tahun 2022 nanti.

Menurut laporan tersebut, Jurgen Klopp sangat membutuhkan jasa Diaz. Karena lini serang Liverpool bakal pincang di awal tahun nanti.

Tiga pemain mereka akan bermain di Piala Afrika 2022. Salah duanya adalah Mohamed Salah dan Sadio Mane, duet andalan Klopp di lini serang The Reds.

Kepergian dua pemain ini dinilai akan mengganggu produktivitas gol Liverpool. Sehingga Klopp ingin Diaz masuk menjadi solusi kepergian Mane dan Salah.

Lebih lanjut, laporan itu mengklaim bahwa Liverpool tidak mendatangkan Diaz sebagai solusi jangka panjang.

Liverpool memang punya masalah mengenai ujung tombak mereka. Divock Origi dan Roberto Firmino performanya mulai menurun.

Jadi Diaz akan diproyeksikan jadi penyerang tengah Liverpool untuk jangka panjang.

Liverpool harus siap keluar uang cukup banyak untuk merekrut Diaz. Karena FC Porto sebenarnya enggan menjualnya di tengah musim.

Untuk mendapatkan striker asal Kolombia itu, Liverpool harus menyerahkan dana sekitar 40 juta Euro di Januari nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *