by

Liverpool Berpeluang Raih Quadruple Musim Ini, Sisa 11 Laga

Langkah liverpool meraih quadruple di musim ini masih terjaga, meskipun jalan terjal sedang coba dilalui bahkan bisa jadi tim Inggris pertama jika terwujud.

Klub-klub papan atas Liga Inggris, termasuk Liverpool memang dikenal memiliki jadwal pertandingan yang sangat padat baik di kancah domestik maupun internasional.

Setidaknya ada empat kompetisi bergengsi dari domestik dan internasional yang membuat klub-klub Liga Inggris harus memutar otak menyiasati kondisi tim.

Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris dan Liga Champions menjadi ajang yang harus dilalui oleh setidaknya empat klub papan atas klasemen.

Untuk bisa memenangi satu trofi dari keempat ajang tersebut tentu saja dibutuhkan perjuangan keras, apalagi memenangi keempat-empatnya.

Hingga saat ini klub-klub top Premier League baru bisa merengkuh tiga dari empat trofi bergengsi tersebut, Manchester United contohnya.

Klub berjuluk Setan Merah ini pernah merengkuh gelar Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions (1999) namun gagal di ajang Piala Liga Inggris.

Kala itu superioritas Man United kandas di tangan Tottenham Hotspur pada babak perempat final Piala Liga Inggris.

Terbaru tetangga Man United, Manchester City di tahun 2019 yang berhasil merengkuh gelar Liga Inggris, Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Klub asuhan Pep Guardiola ini tumbang di perempat final Liga Champions usai dibekuk Tottenham Hotspur dan musim ini Liverpool memiliki kesempatan emas.

Skuat asuhan Juergen Klopp tengah dalam trek juara setelah berhasil mengamankan satu gelar Piala Liga Inggris usai mengalahkan Chelsea.

Liverpool juga sudah memastikan satu tempat di final Piala FA musim ini setelah mengandaskan perlawanan Manchester City di semifinal, lagi-lagi berjumpa dengan Chelsea.

The Reds juga memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions, dan Villarreal menjadi lawan yang harus dikalahkan demi mencapai partai puncak.

Sementara di Liga Inggris, kemenangan atas Man United dinihari tadi membawa The Reds bertengger di puncak klasemen sementara dengan raihan 76 poin.

Terpaut dua poin dari Man City yang mengoleksi 74 poin namun belum melakoni laga pekan ke-32, bisa saja The Citizen berhasil menggeser posisi Liverpool jika memetik kemenangan.

Upaya meraih quadruple memang sudah digembar-gemborkan oleh para fan The Reds dengan melihat performa Mohamed Salah dkk yang semakin konsisten.

Meskipun jadwal semakin padat memasuki akhir musim, kondisi ini bisa jadi membuat fokus para pemain terpecah.

Akan tetapi, Virgil van Dijk menegaskan timnya enggan sesumbar banyak mengenai raihan quadruple dan memilih memusatkan fokus pada satu demi satu pertandingan.

“Tak ada yang pernah meraih quadruple sebelumnya dan itu ada alasannya, karena memang hampir mustahil dicapai,” ucap Van Dijk dikutip dari BBC.

“Semua pembahasan mengenai quadruple atau treble datang dari luar klub dan bisa menambah beban kami. Menjuarai semua kompetisi yang diikuti merupakan impian semua orang.

“Akan tetapi kita akan lihat nanti seperti apa hasilnya. Semua masih bisa terjadi, begitu pula dengan tim lain.” imbuhnya.

Usai membantai Man United di Anfield dengan skor 4-0, Liverpool akan menjamu Everton dalam laga bertajuk derby Merseyside pada Minggu (24/4/2022) di Stadion Anfield.

Kemenangan menjadi harga mati The Reds jika tujuan quadruple mereka di musim ini ingin tercapai dengan mulus atau setidaknya menjaga asa merengkuh gelar Premier League.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *