by

Legenda MU Rio Ferdinand Yakin Ralf Rangnick Sukses di Manchester United

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand mendukung penuh penunjukkan Ralf Rangnick sebagai manajer Setan Merah yang baru. Ia menilai pelatih asal Jerman itu memiliki segala yang dibutuhkan untuk sukses di Manchester United.

Kemarin, Manchester United resmi memperkenalkan manajer baru mereka. Setan Merah resmi mendaulat Ralf Rangnick sebagai manajer interim mereka yang baru.

Penunjukkan Rangnick sendiri menimbulkan pro dan kontra. Sebagian kalangan menilai Rangnick belum teruji di luar Jerman, dan belum pernah memenangkan trofi besar sehingga ia tidak layak melatih MU.

Namun Ferdinand menilai pelatih 63 tahun itu sosok yang tepat untuk MU. “Saya senang dengan penunjukkan ini,” buka Ferdinand kepada FIVE.

Ferdinand menyebut bahwa Manchester United saat ini sedang membangun ulang kejayaan mereka. Sehingga Rangnick adalah sosok yang tepat di mana ia punya rekam jejak yang bagus untuk proyek seperti itu.

“United saat ini berada dalam situasi yang berbeda. Mereka harus mempertahankan DNA dan juga filosofi mereka, sementara di sisi lain ada identitas baru yang harus diciptakan ulang agar cocok dengan United,”

“Bagi saya tidak ada sosok yang lebih tepat di dunia ini untuk posisi itu selain dirinya. United butuh seseorang yang bisa membangun segalanya dari awal, dan dia sudah melakukan itu di Leipzig. Memang Leipzig bukan tim kenamaan dunia, namun ia tahu cara membangun sebuah tim,”

Lebih lanjut, Ferdinand sangat antusias melihat Rangnick menangani MU. Karena ia menilai Rangnick bisa memberikan identitas permainan yang jelas bagi Setan Merah.

“Masalah utama United saat ini menurut saya adalah mereka tidak punya identitas. Sementara dia [Rangnick] punya identitas yang jelas terkait bagaimana cara ia bermain,”

“Jika anda menghadiri seminar-seminarnya, dia punya visi yang jelas akan permainan timnya. Ia ingin timnya melakukan pressing balik, serangan balik dan ia benar-benar tahu cara melakukan itu semua,” ujarnya.

Rangnick sejauh ini masih belum bisa menangani Manchester United. Ia masih terkendala masalah administrasi.

Selama ia absen, Michael Carrick akan menangani Setan Merah. Ia akan berkoordinasi dengan Rangnick terkait pemilihan tim dan juga metode bermain.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *