by

Legenda Italia Dan Serie A Lainnya Ikut Ujian Kepelatihan

Beberapa legenda Italia dan Serie A menjalani ujian untuk mendapatkan izin melatih di Coverciano pada hari Jumat (15/10/2021) waktu setempat. Salah satunya adalah mantan pemain Juventus, Alessandro Del Piero.

Italia dikenal memiliki tempat kursus bernama Coverciano yang telah mencetak banyak pelatih terkenal. Mantan pemain Juventus dan AC Milan, Andrea Pirlo, adalah salah satu produk terbaru dari tempat ini.

Jauh sebelum itu, Coverciano juga telah menghasilkan sosok seperti Antonio Conte hingga Fabio Capello. Begitu juga dengan Roberto Mancini, yang baru-baru ini membawa Timnas Italia keluar sebagai juara Euro 2020.

Coverciano menarik perhatian beberapa waktu lalu setelah Pirlo diangkat sebagai pelatih Juventus meski belum punya pengalaman. Pertimbangannya adalah status Pirlo sebagai peraih nilai tertinggi dalam ujian terakhir di Coverciano.

Sosok-sosok legendaris pun berbondong-bondong untuk mengikuti kursus di Coverciano demi mendapatkan lisensi kepelatihan. Baru-baru ini, seperti yang dilaporkan Football Italia, sejumlah legenda mengikuti rangkaian ujian.

Del Piero adalah salah satunya. Sosok yang sangat dicintai oleh mayoritas fans Juventus tersebut sedang menjalani kariernya sebagai pandit. Namun itu tidak menghalangi hasratnya untuk merintis perjalanan sebagai seorang pelatih.

Eks Inter Milan, Christian Vieri, diketahui mengikuti ujian yang sama. Begitu juga dengan legenda AS Roma, Daniele De Rossi, yang sempat menjadi bagian dari staf kepelatihan Roberto Mancini di Euro 2020 lalu.

Kalau lulus, para peserta kursus kepelatihan di Coverciano kali ini akan mendapatkan lisensi UEFA A yang memungkinkan mereka untuk melatih tim Serie C. Ujian dilaksanakan secara daring dan ditujukan buat sosok yang sudah lama malang melintang di dunia sepak bola ketika aktif sebagai pemain.

Berikut adalah daftar sosok tersohor Italia yang mengikuti ujian tersebut: Ignazio Abate, Gianluca Curci, Alessandro Del Piero, Daniele De Rossi, Daniele Gastaldello, Massimo Maccarone, Alessandro Matri, Riccardo Montolivo, Marcelo Otero, Giampaolo Pazzini, David Pizarro, Stefano Torrisi e Christian Vieri.

Apakah Del Piero dan beberapa legenda Italia lainnya mampu lulus dari ujian kepelatihan? Tentu akan menarik jika melihat Del Piero berdiri di pinggir lapangan sebagai pelatih Juventus suatu hari nanti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *