by

Kompetisi Liga 1 Bakal Hanya Terpusat di Pulau Jawa

Operator resmi Liga 1 Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyiapkan kompetisi musim 2021/2022 ini akan dilangsungkan terpusat di satu pulau yakni Pulau Jawa. Hal itu diyakini bakal mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di tanah air.

Direktur Utama PT LIB, Akhmat Hadian Lukita menyebut, meski nantinya kompetisi digelar terpusat, tapi formatnya akan tetap normal dengan menggunakan sistem home away.

Dia mengisyaratkan bakal kembali meniru gelaran turnamen pramusim Piala Menpora yang babak penyisihannya berlangsung di empat kabupaten kota di Pulau Jawa. Skema itu dinilainya cukup sukses diterapkan.

“Bedanya, Piala Menpora itu turnamen yang dibagi ke dalam empat grup, sementara Liga 1 tidak demikian,” jelasnya seperti dikutip dari laman Antara.

Dia menjelaskan, format kompetisi nanti sebagai gelembung ke gelembung. Nantinya, masing-masing tim akan memilih stadion kandang mereka masing-masing. Di sana nanti akan diterapkan gelembung yang membatasi gerak pemain, pelatih, dan official sesuai dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *