by

Kehilangan Gelar, Real Madrid Terpaksa Jadi Runner-Up La Liga Spanyol

Real Madrid menjalani musim terburuk dalam 11 tahun terakhir seusai gagal mempertahankan gelar La Liga Spanyol.

Trofi Liga Spanyol yang diraih musim lalu hilang dari genggaman meski Real Madrid memenangi laga pamungkas La Liga, atau kasta tertinggi Liga Spanyol, kontra Villarreal.

Real Madrid menang 2-1 berkat sepasang gol Karim Benzema dan Luka Modric dalam duel di Stadion Alfredo Di Stefano, Sabtu (22/5/2021).

Namun, hasil itu terasa “sia-sia” sebab pada saat yang sama Atletico Madrid juga menang atas Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla.

Kemenangan atas Valladolid memperkokoh posisi Atletico di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin sekaligus memastikan gelar juara Liga Spanyol.

Sementara itu, Real Madrid harus puas finis sebagai runner-up dengan raihan 84 poin.

Kegagalan merengkuh trofi Liga Spanyol memastikan Real Madrid mengakhiri musim ini tanpa raihan gelar apa pun untuk pertama kalinya dalam 11 tahun.

Terakhir kali Real Madrid nirgelar dalam semusim adalah pada 2009-2010 ketika titel Liga Spanyol menjadi milik Barcelona.

Kala itu, mereka juga menderita kekalahan dari Alcorcon di babak 32 besar Copa del Rey seusai dan gagal melewati Lyon di 16 besar Liga Champions.

Hal yang sama juga terjadi pada Real Madrid musim ini. Sebelum Liga Spanyol, mereka lebih dulu kehilangan peluang menjuarai Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions.

Real Madrid tersingkir di babak 32 besar Copa del Rey setelah kalah 1-2 dari tim divisi tiga Liga Spanyol, Alcoyano.

Sementara itu, di Piala Super Spanyol, Karim Benzema dkk juga kalah 1-2 dari Athletic Bilbao pada semifinal.

Adapun asa Real Madrid untuk juara Liga Champions sempat terjaga kendati mereka menderita dua kekalahan di babak grup.

Tim arahan Zinedine Zidane itu lolos ke 16 besar sebagai juara grup. Dalam perjalananya, Madrid menyingkirkan Atalanta dan Liverpool dan melenggang ke empat besar.

Akan tetapi, Real Madrid terdepak dari perburuan gelar seusai kalah 1-3 dalam pertemuan dua leg dari Chelsea.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *