by

Kalahkan Myanmar, Indonesia ke Semifinal Sepak Bola SEA Games 2022

Timnas Indonesia dipastikan lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1 pada Minggu, 15 Mei 2022 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam.

Tim Indonesia sempat menguasai papan atas klasemen grup A beberapa saat setelah menang melawan Myanmar dengan torehan 9 poin.

Akan tetapi beberapa jam kemudian setelah Vietnam menang dengan skor 2-0 melawan Timor Leste, posisi puncak klasemen diambil alih oleh Vietnam dengan torehan 10 poin.

Dengan hasil tersebut Vietnam dipastikan keluar sebagai status juara grup A, sedangkan Indonesia berada di posisi kedua atau runner up.

Kedua tim dipastikan melangkah ke babak semifinal dengan ketentuan juara grup A akan bertemu runner up grup B.

Begitupun sebaliknya juara grup B akan bertemu runner up grup A. Dengan status Indonesia yang saat ini menyandang runner up, maka akan bertemu dengan juara grup A.

Namun penentuan calon lawan Indonesia dan Vietnam akan ditentukan pada pertandingan grup B yang akan berlangsung sore hingga malam hari ini Senin 16 Mei 2022.

Persaingan akan semakin sengit antara dua tim di posisi papan atas grup B yaitu Malaysia dan Thailand.

Kedua tim tersebut dipastikan akan bermain habis-habisan guna mengamankan satu tempat di babak semifinal.

Di posisi klasemen sementara saat ini Malaysia memimpin dengan torehan 7 poin, sedangkan Thailand berada di posisi runner up dengan torehan 6 poin.

Dijadwalkan pada laga pamungkas sekaligus penentuan tim di grup B yang lolos ke babak semifinal SEA Games 2022 sore hari ini yaitu antara Malaysia melawan Kamboja pada pukul 16.00 WIB.

Dilanjutkan pada pukul 18.00 WIB yaitu pertandingan antara Laos melawan Thailand.

Indonesia berpotensi menghadapi Malaysia di babak semifinal jika mampu menang lawan Kamboja.

Jika laga tersebut mempertemukan keduanya, akan menjadi pertandingan yang penuh dengan gengsi mengingat pertandingan tersebut selalu diwarnai rivalitas antara kedua negara di bidang sepak bola.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa Indonesia siap melawan siapapun di semifinal.

“Siapapun lawannya di semifinal harus dikalahkan. Kalau melihat grafik penampilan tim yang terus meningkat, saya yakin Indonesia bisa melaju ke final,” kata pria yang akrab disapa Iwan Bule, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin 16 Mei 2022.

Berikut di bawah ini Deskjabar.com menyediakan informasi jadwal pertandingan sepak bola SEA Games 2022:

Kamis 19 Mei 2022

Timnas Vietnam vs runner up grup A, pukul 16.00 WIB.

Timnas Indonesia vs juara grup A, pukul 19.00 WIB.

Adapun pertandingan semifinal SEA Games 2022 cabang sepak bola bisa disaksikan melalui saluran televisi RCTI dan streaming pada aplikasi dan website RCTI+

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *