by

Juventus Terancam Dilarang Tampil di Liga Champions

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan tak takut terhadap ancaman UEFA atas aksi timnya yang bersikukuh bergabung mendukung European Super League.

Juventus merupakan salah satu dari 12 klub elite Eropa yang mengumumkan niat mereka membentuk kompetisi baru bernama European Super League.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin telah mengecam tindakan ke-12 klub partisipan tersebut dengan ancaman sanki tegas.

UEFA siap melarang setiap tim yang berhubungan di dalam Super League untuk mengikuti turnamen yang berada di dalam naungan mereka (liga domestik, Liga Champions, Liga Eropa).

Selain itu, para penggemar dari masing-masing klub juga mengecam tindakan para petinggi klub yang mendukung Super League.

Hasilnya, 9 dari 12 klub yang mendukung European Super League itu mundur mengurungkan niatan mereka dan mulai memisahkan diri.

Sejauh ini, tinggal Juventus, Barcelona, dan Real Madrid saja yang masih mendukung rencana pembentukan Super League di masa depan.

Melihat ketiga klub tersebut masih mendukung Super League, Aleksander Ceferin menegaskan mereka dapat menghadapai skorsing Liga Champions.

Terkait ancaman tegas dari UEFA ini, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengaku dirinya tak gentar.

Andrea Pirlo sama sekali tak takut Juventus akan diban UEFA dari Liga Champions musim depan.

Terlepas dari aktivitas bos Juventus, Andrea Agnelli sebagai wakil Florentino Perez sebagai pendiri Super League, Pirlo percaya UEFA tidak akan melarang Juventus bermain di kompetisi manapun.

“Kami tidak takut, kami merasa nyaman bahwa kami dapat mengakhiri musim dengan mengejar tujuan kami sendiri,” kata Pirlo dikutip BolaStylo dari The World Game SBS.

“Kami akan baik-baik saja dengan keputusan yang dibuat oleh UEFA.

Pirlo juga mengomentari sedikit soal aktivitas Andrea Agnelli yang mendukung Super League.

“Saya melihatnya sebagai orang yang tenang, saya percaya itu normal jika banyak orang yang membicarakannya,” kata Pirlo.

“Tapi dia tahu apa yang harus dilakukan dan selalu menyemangati tim ketika dia mengunjungi kami selama sesi latihan,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pirlo menekankan tujuan utama timnya saat ini sekaligus menegaskan dirinya tidak takut dengan ancaman UEFA.

“Lingkungan sekarang positif, kami ingin menyelesaikan musim dengan cara terbaik,” ungkap Pirlo menjelaskan.

“Setelah kehilangan kans juara (Liga Italia) dan Liga Champions, target utama kami adalah mendapat tiket ke Eropa musim depan.

“Ini adalah suatu keharusan, kami harus tenang tapi juga harus sepenuhnya fokus untuk tujuan akhir kami,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *