by

Juventus Sedikit Lagi Dapatkan Pemain Sassuolo Manuel Locatelli

Keinginan Juventus memiliki Manuel Locatelli dalam skuat besutan Massimiliano Allegri semakin mendekati kenyataan. Kabarnya, Sassuolo selaku klub pemilik pemain berumur 23 tahun tersebut sudah rela melepasnya ke Turin.

Locatelli sudah menarik perhatian Juventus sejak beberapa bulan yang lalu. Namun, penampilan apiknya saat membela Timnas Italia di pentas Euro 2020 lalu membuat situasinya menjadi semakin rumit.

Sassuolo berada di atas angin karena mendapatkan proposal dari Arsenal yang sesuai dengan keinginannya. Raksasa Inggris tersebut diketahui siap menebusnya dengan harga 40 juta euro tanpa embel-embel apapun.

Angka tersebut cukup sulit dipenuhi Juventus yang terkendala secara finansial akibat pandemi Covid-19. Untungnya, mereka punya modal keinginan kuat Locatelli yang ingin melanjutkan karirnya di Allianz Stadium.

Juventus melakukan banyak pertemuan dengan Sassuolo untuk mempermulus kepindahan sang pemain. Mereka menawarkan berbagai macam formula transfer agar semua pihak terlibat bisa tidak merasa rugi.

Pertemuan-pertemuan itu rupanya memberikan hasil. Hati Sassuolo mulai melunak. Dan menurut kabar yang beredar, klub berjuluk Il Neroverdi tersebut sudah siap melepas sang gelandang ke Turin.

Sky Sport Italia dan Sportitalia melaporkan bahwa Sassuolo menerima proposal Juventus sebesar 35 juta euro. Namun, kedua tim masih belum mencapai kesepakatan mengenai beberapa masalah penting.

Hal penting yang dimaksud terkait dengan skema perekrutan. Sassuolo membolehkan Juventus meminjam Locatelli dengan catatan sang pemain harus dipermanenkan tahun depan. Tapi masalahnya, Juventus punya tanggungan besar di momen itu.

Juventus punya kewajiban mempermanenkan Federico Chiesa dari Fiorentina yang dipinjam dua tahun dengan mahar 40 juta euro belum termasuk bonus. Oleh karenanya, mereka hendak meminjam Locatelli selama dua tahun.

Berikutnya ada masalah soal bonus terkait performa, biaya tambahan dan ‘pajak’ penjualan di masa depan yang belum disepakati oleh kedua tim. Selain itu, Juventus ingin skema pinjaman ini bersifat ‘wajib’ kalau lolos ke Liga Champions.

Sky Sport Italia dan Sportitalia melanjutkan kalau kedua tim bakalan bertemu kembali dalam beberapa hari ke depan. Bisa jadi, itu akan menjadi pertemuan terakhir untuk menentukan apakah Locatelli bakal pindah atau bertahan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *