by

Juventus Bersedia Memperpanjang Kontrak Federico Bernardeschi Tetapi Dengan Penurunan Gaji

Performa Federico Bernardeschi di Juventus mulai menanjak di musim 2021/22. Sayang, kebersamaan ini terancam putus oleh kontrak yang telah mendekati masa-masa akhir.

Perjalanan pemain berumur 27 tahun tersebut tidak mulus, bahkan sejak dirinya pertama kali bergabung dengan Juventus. Bernardeschi gagal menunjukkan performa serupa yang sukses membuat Juventus tertarik memboyongnya dari Fiorentina.

Tidak heran kalau jumlah penampilannya berkurang. Kendati memiliki andil dalam 39 pertandingan di semua ajang musim lalu, kebanyakan Bernardeschi bermain sebagai pengganti, bukan starter.

Ia bahkan tak mampu mencetak satupun gol dari 39 penampilan tersebut. Namun masa-masa buruk Bernardeschi telah berlalu. Meski belum gemilang, paling tidak performa sang penyerang mulai meningkat di musim ini.

Sayang kebersamaan itu akan segera berakhir. Bernardeschi masih terikat kontrak dengan Juventus yang berlaku sampai musim panas tahun ini. Dan mulai bulan Januari, ia sudah boleh mengikat pra-kontrak dengan klub lain.

Menurut laporan Calciomercato.com, Juventus bersedia memperpanjang kontraknya dengan syarat Bernardeschi mau menerima penurunan gaji. Bianconeri menawarkan proposal dengan bayaran 2,5 – 3 juta euro per musim termasuk bonus. Saat ini negosiasi sedang berlangsung. Bernardeschi mengaku terbuka untuk berdiskusi dan agennya akan segera bertemu perwakilan klub dalam waktu dekat ini.

“Kami terbuka untuk berdiskusi dan agen saya akan bertemu dengan Juve. Saya ingin bertahan di Juventus, maka sudah jelas anda butuh dua pihak untuk mencapai kesepakatan. Ini seperti sebuah pernikahan,” ujarnya kepada DAZN.

Massimiliano Allegri sepertinya mulai percaya kepada sang penyerang. Bernardeschi telah diberikan kesempatan tampil sebanyak 19 kali di semua kompetisi musim ini. Kepercayaan itu dibalas dengan satu gol dan enam asis. Peningkatan performa itu membuat Juventus yakin untuk memperpanjang kontraknya, tentunya dengan kesediaan Bernardeschi menurunkan gajinya. Bernardeschi sendiri sudah membayangkan dirinya mengikat kontrak baru dengan klub.

“Ada tradisi dalam ruang ganti, siapapun yang memperbaharui kontraknya harus membayar makan malam buat seluruh skuat. Jika hari itu datang, saya akan dengan senang hati mentraktir mereka,” pungkasnya.

Aksi Bernardeschi bersama Bianconeri belum bisa dinikmati dalam waktu dekat ini. Pertandingan terdekat mereka di pentas Serie A, dengan Napoli sebagai lawannya di Allianz Stadium, baru akan digelar pada Jumat (7/1/2022) mendatang.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *