by

Harry Kane Cedera Jelang Big Match London Arsenal vs Tottenham

Derbi London antara Arsenal vs Tottenham Hotspur akhir pekan ini kemungkinan besar tak akan diikuti oleh Harry Kane. Penyerang Tottenham itu mengalami cedera pada laga pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Dinamo Zagreb Jumat dinihari tadi.

Kane yang memborong dua gol kemenangan Tottenham Hotspur pada laga dinihari tadi harus ditarik keluar pada menit ke-84. Manajer Jose Mourinho memasukkan Carlos Vinicius sebagai penggantinya.

Pasca pertandingan, Mourinho menyatakan belum tahu seberapa parah cedera Kane. Akan tetapi dia berharap si pemain baik-baik saja sehingga bisa bermain pada laga akhir pekan ini.

“Soal Harry, saya yakin itu bukan sesuatu yang besar,’ kata Mourinho. “Pertandingan Ahad mendatang adalah pertandingan yang ingin dimainkan semua orang dan hal-hal kecil tidak akan menghentikannya. Saya tidak merasa itu adalah sesuatu yang serius.”

Mourinho pun memuji performa Harry Kane. Menurut dia, penyerang berusia 27 tahun itu berkontribusi besar baik dalam serangan maupun saat bertahan.

“Dia melakukan segalanya. Dia melakukan pekerjaannya sebagai seorang penyerang, mencetak gol,” kata Mourinho.

“Dia juga bekerja keras untuk menciptakan ruang bagi rekannya dan menghubungkan antar lini. Dan juga kerja ekstra yang tidak banyak dilakukan penyerang saat bertahan.”

“Dia banyak membantu kami. Dia sangat membantu saat kami menghadapi umpan silang dan tendangan sudut. Kami tidak bisa lebih bahagia.”

Laga ahad mendatang sangat krusial bagi Tottenham dan Arsenal. Kedua tim saat ini masih berada di luar posisi lima besar. Tottenham berada di posisi ketujuh dengan perolehan 45 angka sementara Arsenal berada tiga peringkat di bawahnya dengan perolehan 38 angka.

Tottenham Hotspur berpeluang naik ke posisi kelima klasemen jika berhasil memenangkan laga kontra Arsenal. Dengan catatan, West Ham yang akan menghadapi Manchester United dan Everton yang akan menghadapi Burnley mengalami kekalahan.

Sementara Bagi Arsenal, perjalanan mereka untuk meraih tiket kompetisi Eropa musim depan masih sangat jauh. Mereka tertinggal 10 angka dari peringkat kelima klasemen Liga Inggris, West Ham.

Laga Liga Inggris antara Arsenal vs Tottenham Hotspur akan berlangsung pada Ahad 14 Maret 2021 pukul 23.30 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *