by

Grup C Piala Dunia 2022 Jadi Pertempuran Messi vs Lewandowski

FIFA secara resmi merilis jadwal Piala Dunia 2022 usai drawing yang berlangsung di Doha, Qatar, Jumat, 1 April 2022.

Dalam Grup C Piala Dunia 2022, salah satu tim favorit juara tahun ini, Argentina, berada satu grup dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia.

Meski demikian beberapa pemain bintang dari tim Grup C Piala Dunia tidak akan membiarkan Lionel Messi melenggang begitu saja.

Berikut adalah pesepakbola dari Grup C yang diprediksi jadi andalan tim di Piala Dunia 2022.

1. Argentina – Lionel Messi
Lionel Messi masih menjadi magnet sebagai pusat di timnas Argentina.

Walau usim pertama yang mengecewakan di PSG telah mengisyaratkan kekuatannya memudar, namun Lionel Messi masih dianggap mampu bermain baik dan dia adalah pemimpin tim yang tak terbantahkan.

Secara realistis, pada usia 34, ini bisa menjadi lagu terbaik Messi dengan Argentina di panggung internasional, jadi harap dia melakukan semua yang dia bisa untuk memenangkan trofi yang terus menghindari karirnya yang termasyhur.

2. Arab Saudi – Salem Al-Dawsari
Dalam skuat yang semuanya memainkan sepak bola domestik di Arab Saudi, pemain sayap kiri Al-Dawsari pernah bermain di Villarreal pada 2018, dan membuat satu penampilan.

Dengan 64 caps atas namanya sejak debutnya pada tahun 2011, ia tampil menonjol di Rusia dan mencetak gol kemenangan akhir melawan Mesir dalam pertandingan grup terakhir mereka.

3. Meksiko – Raul Jimenez
Seperti dia di level klub dengan Wolves, Jimenez adalah titik fokus serangan Meksiko dan dijamin starter di Piala Dunia Qatar jika dia fit.

Dengan 29 gol dalam 92 caps, gol terbaru Jimenez adalah salah satu yang memastikan kualifikasi Meksiko pada Rabu malam.

Jimenez hanya berhasil mencetak enam gol dalam 30 penampilan untuk Wolves dan masih berusaha untuk kembali ke performa terbaiknya setelah cedera kepala yang dideritanya musim lalu.

Negaranya akan berharap dia dalam performa terbaik di Piala Dunia 2022 November mendatang.

4. Polandia – Robert Lewandowski
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, adalah striker paling mematikan di dunia dan terus mencetak gol dengan konsistensi yang menakutkan.

Dengan 45 gol dalam 37 pertandingan di level klub sejauh ini, bisa dibilang menjadi musim gila lainnya bagi sang striker setelah ia mencetak total 48 gol dalam 40 musim terakhir.

Dia juga membuktikan dirinya sebagai pahlawan Polandia di panggung internasional berkali-kali.

Bahkan ia mencetak satu gol penalti dalam kemenangan 2-0 playoff mereka atas tim Zlatan Ibrahimovic, Swedia, dan mengamankan tiket ke Piala Dunia pada November mendatang di Qatar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *