by

Fans Mulai Desak Cristiano Ronaldo Gantikan Solskjaer?

Kursi kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer mendapat tekanan, menyusul hasil Manchester United di Piala Carabao Cup dan Liga Champions. Cristiano Ronaldo dapat didukung sebagai calon pengganti.

Cristiano Ronaldo mendapat dukungan untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United (Man United) setelah kegagalan di Piala Carabao Cup dan awal yang kurang menyakinkan di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo disebutkan akan menjadi manajer Manchester United berikutnya dalam waktu 18 bulan ke depan oleh mantan bos Tottenham Hotspur, Sherwood .

Cristiano Ronaldo, Pemain berusia 36 tahun itu telah membuat comeback yang luar biasa ke Old Trafford dengan mencetak empat gol dalam tiga pertandingan pertamanya bersama Setan Merah.

Sherwood yakin Ronaldo dapat segera membuat pengaruhnya dari ruang istirahat Manchester United.

Tekanan meningkat pada Ole Gunnar Solskjaer setelah United tersingkir dari Piala Liga di babak ketiga oleh West Ham dan menyia-nyiakan peluang trofi Piala Liga.

Setelah tidak mengangkat trofi selama masa jabatannya, Solskjaer berada di bawah pengawasan yang lebih ketat setelah penandatanganan kembali Ronaldo.

Termasuk dengan pemain baru Jadon Sancho dan Raphael Varane tiba dengan harga lebih dari 100 juta poundsterling.

Ronaldo telah menunjukkan sekilas keinginan untuk menempatkan dirinya di pinggir lapangan.

Seperti saat di final Euro 2016 ketika dia keluar karena cedera tetapi berdiri di samping Fernando Santos.

Atau ketika dia berdiri di samping bos barunya di level klub selama kejutan mereka Champions Kekalahan liga dari Young Boys pekan lalu.

“Saya bisa melihat Ronaldo sebagai manajer Manchester United dalam waktu 18 bulan,” kata Sherwood dikutip dari Mirror, Jumat, (24/9/2021).

Sherwood berpikir Ronaldo bisa menggantikan Solskjaer sebagai manajer Man United.

“Saya pikir tidak apa-apa Ronaldo ada di pinggir lapangan dan Ole harus menerimanya. Jika dia membawanya ke klub sepak bolanya, anda harus tahu apa yang anda bawa,” lanjutnya.

Dia berpendapat bahwa ini benar-benar berbeda Ronaldo dengan yang pertama kali berada di Old Trafford.

“Dia tahu bagaimana dia dibutuhkan dan jika dia merasa perlu berdiri di samping manajer dan memberikan instruksi, maka anda harus membiarkannya melakukan itu ,” kata mantan bintang Blackburn Rovers itu.

Sherwood, bagaimanapun, mengisyaratkan bahwa seorang manajer dengan prestise yang lebih tinggi seperti pendahulunya tidak akan membiarkan pemenang Ballon d’Or lima kali menjadi begitu menonjol di ruang istirahat saat tidak bermain.

“Saya tidak yakin dia akan melakukan itu dengan mengingat Jose Mourinho, itu akan sangat berbeda dengan dia yang masih memimpin,” kata pria berusia 52 tahun itu.

Tetapi anda juga harus bertanya kepada Ronaldo mengapa dia merasa perlu untuk berdiri dan memberikan beberapa instruksi sejak awal.

“Kami telah melihat dia melakukannya di panggung internasional, terakhir di Euro, meneriakkan perintah. Anak itu akan menjadi manajer 100%. Saya akan bertaruh dia menjadi manajer Manchester United dalam 18 bulan,” tegasnya.

Sherwood yakin setiap kali Ronaldo selesai bermain, dia berpikir Ronaldo akan menjadi manajer, itu akan menjadi pilihan otomatis.

“Jika mereka memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, salah satu trofi itu, maka Solskjaer mempertahankan pekerjaannya, tetapi jika mereka tidak memenangkan apa pun, saya pikir mereka memiliki manajer di sana,” tambahnya.

Ronaldo bisa membawa pelatih berpengalaman ke sana bersamanya, seseorang seperti Carlos Queiroz, mantan asisten di United.

“Ronaldo akan tahu banyak dari mereka, dan saya bisa melihatnya menjadi manajer di Man United di masa depan,” Sherwood mengulangi.

Ronaldo disebutkan hampir melatih sekarang. Anda melihatnya di akhir pekan selama pemanasan berbisik di telinga Raphael Varane dan Harry Maguire, tapi saya tidak berpikir dia membutuhkan ban kapten untuk menjadi pemimpin, dia memimpin dengan contoh pula.

“Dia melakukannya ketika dia berada di United untuk pertama kalinya, hanya saja sekarang dia lebih vokal dengan itu,” tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *