by

Ex-Pelatih Juventus Andrea Pirlo Bakal Segera Melatih Lagi, Ini Klubnya

Andrea Pirlo berpeluang besar kembali melatih lagi pada musim depan. Dia dikabarkan tengah melakukan pembicaraan dengan klub Turki Fatih Karagumruk.

Pirlo ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada awal musim 2020/2021. Itu merupakan pekerjaan pertama Pirlo sebagai juru taktik sejak pensiun sebagai pesepak bola pada 2018.

Meski belum punya pengalaman sebagai pelatih, kinerja Pirlo di Juventus tidak buruk-buruk amat. Sang maestro berhasil mempersembahkan trofi Coppa Italia dan Supercoppa Italiana.

Namun, Pirlo kemudian dipecat pada akhir musim. Posisi Pirlo di Allianz Stadium lantas digantikan oleh Massimiliano Allegri.

Setelah dipecat Juventus, Pirlo tidak melatih klub mana pun. Namun, mantan pemain AC Milan itu bisa kembali ke pinggir lapangan pada musim depan.

Menurut pakar transfer Sportitalia Alfredo Pedulla, Pirlo telah didekati oleh beberapa klub. Namun, Karagumruk merupakan yang paling serius dan sudah mengadakan pembicaraan dengan Pirlo.

Tim yang berbasis di kota Istanbul itu memiliki hubungan yang kuat dengan Italia. Sebab, mereka diperkuat dua mantan pemain Serie A Fabio Borini dan Emiliano Viviano.

Karagumruk menyelesaikan Super Lig musim lalu di peringkat kedelapan. Namun, mereka memiliki ambisi untuk tampil lebih baik pada musim depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *